Sukses

Hasil BRI Liga 1 2024/2025: Malut United Raih Kemenangan Perdana, Sikat Semen Padang

Malut United akhirnya merasakan kemenangan pertamanya di BRI Liga 1 musim 2024/2025.

Liputan6.com, Jakarta- Malut United akhirnya merasakan kemenangan pertama di BRI Liga 1 2024/2025. Laskar Kie Raha menang 2-1 saat menjamu sesama klub promosi Semen Padang pada pekan keempat di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (13/9/2024) sore WIB.

Butuh menang, Malut United langsung menekan Semen Padang sejak awal. Namun mereka kesulitan menciptakan peluang. Justru Semen Padang yang punya peluang emas pertama di menit 21 saat sepakan Bruno Dybal masih bisa diamankan kiper M Fahri.

Peluang pertama Malut United baru hadir pada menit 33. Sayangnya tendangan keras pemain belakang Wahyu Prasetyo masih bisa dimentahkan kiper Diky Indriyana.

Kebuntuan Malut United baru pecah pada akhir babak pertama. Tepatnya menit 45+1. Ivan Correa membuka keunggulan tuan rumah lewat tendangan keras setelah terlebih dulu mengecoh dua pemain bertahan Semen Padang.

Memasuki babak kedua Malut United pun makin percaya diri. Mereka hampir menggandakan skor pada awal babak kedua saat tembakan Yance Sayuri masih mengenai tiang gawang Semen Padang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naik Ke Urutan Delapan Klasemen BRI Liga 1

Gol kedua Malut United tercipta pada menit 79 melalui eksekusi penalti Victor Mansaray. Wasit menunjuk titik putih karena Miftah Anwar Sani tertangkap menyentuh bola dengan tangan di kotak penalti.

Semen Padang hanya bisa membalas satu gol saja di sisa pertandingan lewat lewat Ezekiel Steward pada menit ke-84 yang menuntaskan umpan dari Bayu Gatra.

Dengan kemenangan ini Malut United naik ke posisi delapan klasemen BRI Liga 1 2024/2025 dengan koleksi enam poin. Sedangkan Semen Padang Terpuruk di urutan 15 karena baru mendapat tiga poin dari empat laga yang dilakoni.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini