Sukses

Manchester United Mulai Pantau Titisan Luka Modric, Bakal Direkrut Tahun 2025

Manchester United sedang memantau gelandang berbakat Kroasia yang digadang sebagai titisan Luka Modric.

Liputan6.com, Jakarta- Meski bursa transfer musim panas 2024 sudah resmi ditutup 30 Agustus lalu, tim pencari bakat Manchester United masih sibuk bekerja. Mereka terus mencari talenta-talenta berbakat untuk didatangkan ke Old Traffrod.

Salah satu pemain yang sedang dipantau oleh pencari bakat MU adalah Martin Baturina dari Dinamo Zagreb. Pemain berusia 21 tahun itu berposisi sebagai gelandang dan digadang sebagai titisan bintang Kroasia Luka Modric.

Kehebatan Baturina membuat pencari bakat MU dilaporkan Germanijak sudah beberapa kali mengamati aksinya. Tim Scouting MU kedapatan menyaksikan aksi Baturina bersama timnas Kroasia di ajang Nations League kala melawan Polandia dan Portugal.

Butuh perjuangan berat bagi MU untuk mendapatkan Baturina. Kontraknya bersama Zagreb masih panjang sampai Juni 2028. Zagreb dalam posisi kuat untuk mematok bandrol tinggi pada transfer Baturina.

Di bursa transfer musim panas 2024, Baturina sebenarnya hampir pindah ke Inggris. Dia diminati Leeds United. Bahkan Leeds sudah mengajukan penawaran sebesar 25 juta poundsterling tapi langsung ditolak oleh Zagreb.

Mengetahui MU mulai berminat kepada Baturina, manajemen Zagreb langsung melakukan langkah antisipasi. Mereka siap menambah kontrak Baturina dengan menjadikannya pemain bergaji tertinggi di skuad.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Perlu Gelandang Kreatif

Baturina masuk radar MU karena lini tengah masih kurang menggigit. Mereka perlu gelandang kreatif seperti Baturina untuk memanjakan pemain depan. Mason Mount tidak berkembang sebagaimana diharapkan sehingga bisa dibuang tahun depan.

Sosok playmaker seperti Baturina dibutuhkan MU agar lini depan mereka bisa tajam lagi. Tiga pemain depan Setan Merah yakni Marcus Rashford, Rasmus Hojlund hingga pemain baru Joshua Zirkzee kesulitan bikin gol karena tidak ada suplai bola matang dari tengah.

3 dari 4 halaman

Rekam Jejak Incaran Manchester United, Baturina

Kiprah Baturina bersama Zagreb memang mengesankan. Baturina sudah bermain 126 kali dengan berkontribusi atas terciptanya 48 gol. Rinciannya 16 gol dibuat Baturina, sedangkan 32 lainnya berupa assists.

Saat ini Baturina merupakan salah satu pemain muda paling berprospek di Eropa. Dia juga sudah empat kali dipanggil membela tim nasional senior Kroasia. Arsenal dan Chelsea kabarnya juga sedang memantau perkembangan Baturina.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.