Sukses

Dapat Rekomendasi Legenda, Manchester United Siap-Siap Kejar Striker Serie A

Manchester United bakal bersiap mengejar striker klub Serie A Juventus, Dusan Vlahovic, yang direkomendasikan oleh asisten pelatih sekaligus legenda klub Ruud van Nistelrooy.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United kemungkinan bakal bersiap mengejar striker klub Serie A Juventus, Dusan Vlahovic, di bursa transfer Januari 2025 mendatang.

Hal itu lantaran pihak klub mendapat rekomendasi dari legenda sekaligus asisten pelatih yang baru bergabung dengan Setan Merah pada musim panas 2024, Ruud van Nistelrooy.

Dilansir dari Football Transfers, pesepak bola berusia 24 tahun memang sudah santer dikaitkan dengan kepindahan menuju Premier League sejak beberapa bulan terakhir.

Manchester United jadi salah satu kandidat tujuan Vlahovic, mengingat asisten pelatih mereka digadang-gadang merupakan penggemar berat pemain Serbia.

Masih merujuk pada pemberitaan yang sama, Setan Merah kini menjajaki rencana merekrut Vlahovic ke Old Trafford sebagai buntut dari saran Van Nistelrooy. Mereka bakal memantau sang pemain selama beberapa bulan ke depan sembari mengukur minatnya untuk pindah menuju MU di pertengahan musim.

Kebetulan, bintang Juventus saat ini dipandang sebagai salah satu striker top Eropa. Dia berhasil membukukan 2 gol dari 3 laga perdana Serie A musim ini, serta mengemas total 43 gol serta 9 assists dari 104 pertandingan lintas ajang sejak bergabung dengan Juve pada Januari 2022.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pernah Nyaris Direkrut Juventus

Sekadar informasi, Dusan Vlahovic yang masih terikat kontrak hingga Juni 2026 dengan Juventus sejatinya sempat begitu dekat pada kepindahan ke klub Liga Inggris lain, Arsenal.

Kabar mengungkap The Gunners begitu menginginkan jasa penggawa internasional Serbia sebelum memutuskan gabung Si Nyonya Tua pada awal tahun 2022.

Sementara itu, Manchester United sendiri juga sempat dikaitkan dengan Vlahovic tahun lalu. Laporan pun meyakini klub juara Piala FA 2023/2024 bakal lebih serius mengejar sang pemain pada Januari setelah mempertimbangkan rekomendasi Van Nistelrooy.

3 dari 3 halaman

Ada Peluang Jadi Manajer MU

Meski hanya berstatus sebagai asisten manajer saat ini, Football Transfers menyebut Manchester United memang begitu menghargai saran Ruud van Nistelrooy lantaran dia berpotensi menjadi suksesor Erik ten Hag di masa depan.

Pelatih berkepala plontos itu sudah nyaris dipecat pada musim panas, dengan Van Nistelrooy jadi salah satu kandidat suksesor yang dipertimbangkan.

Akan tetapi, legenda klub kala itu cuma memilih mengambil posisi asisten di Old Trafford. Kendati demikian, Van Nistelrooy tetap dicap sebagai opsi utama juru taktik MU apabila pihak klub pada akhirnya memutuskan mendepak Erik ten Hag dari Theatre of Dreams.

Adapun, posisi Ten Hag sendiri saat ini kembali berada di ujung tanduk. Dia belum mampu membawa Setan Merah meraih hasil memuaskan di awal musim 2024/2025 dan konon cuma dberi waktu sampai Natal tahun ini untuk membalikkan keadaan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.