Sukses

Hasil Liga Inggris: Manchester United Lumat Southampton, De Ligt Bersinar

Manchester United tampil perkasa ketika dijamu Southampton pada lanjutan Liga Inggris 2024/2025.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United meraih kemenangan penting saat dijamu Southampton di lanjutan Liga Inggris, Sabtu (14/9/2024) malam WIB. Aksi menawan bek baru Matthijs de Ligt membuat Setan Merah menang telak 3-0 di Stadion St Mary.

Southampton sebenarnya bisa merepotkan MU di awal pertandingan. Soton bahkan nyaris unggul lebih dulu pada menit ketujuh melalui aksi Tyler Dibling. Namun kiper MU Andre Onana dengan cekatan bisa menggagalkannya.

MU balas mengancam pada menit 16 melalui Joshua Zirkzee yang menyambar umpan Christian Eriksen. Namun kiper Aaron Ramsdale masih bisa menggagalkannya.

Di menit 23, Southampton nyaris mencetak gol melalui pemain asal Jepang Yukinari Sugawara. Sayangnya gol tak terjadi berkat sapuan Matthijs de Ligt tepat sebelum bola melintasi garis gawang.

Southampton kembali mendapat peluang emas di menit 33. Mereka memperoleh penalti setelah Diogo Dalot melanggar Tyler Dibling. Dewi Fortuna tak berpihak pada Soton. Eksekusi penalti dari Cameron Archer masih bisa ditepis Andre Onana. Bola rebound yang disambar Archer terlalu lemah sehingga mudah diamankan Onana.

Memasuki menit 35, MU gantian hampir memimpin. Zirkzee melakukan kombinasi satu-dua dengan Rashford. Tapi Ramsdale masih bisa menepisnya.

MU akhirnya bisa membuka keunggulan di menit 35. Umpan silang Bruno Fernandes setelah skema tendangan penjuru mampu disundul De Ligt. Kali ini Ramsdale tak berkutik. MU unggul 0-1.

Gol ini membuat MU makin percaya diri. Rashford menggandakan skor pada menit 41. Pemain nasional Inggris itu melepaskan tendangan rendah melengkung yang tak kuasa dijangkau Ramsdale. Ini menjadi gol pertama Rashford sejak Maret.

Semenit sebelum jeda, De Ligt nyaris mencetak gol keduanya. Pemain Belanda itu menyambar bola umpan dari Fernandes. Tapi kali ini Ramsdale bisa menggagalkannya. Babak pertama berakhir 0-2.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Southampton vs Manchester United

Unggul dua gol, MU pun makin lepas permainannya. Beberapa peluang untuk menambah gol tercipta di awal babak kedua. Yang paling matang hadir di menit 61 lewat tembakan Rashford yang susah payah dimentahkan Ramsdale.

Southampton sudah kehilangan arah di babak kedua setelah tertinggal dua gol. Mereka malah harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 79 usai Jack Stephens diganjar kartu merah langsung akibat tekel brutal kepada Alejandro Garnacho.

Keunggulan jumlah pemain ini dimanfaatkan MU untuk menambah satu gol gol di masa injury time. Alejandro Garnacho, yang masuk sebagai pemain pengganti, menambah penderitaan Southampton usai melakukan kerjasama dengan Dalot.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Southampton vs Manchester United

 Southampton: Ramsdale; Sugawara, Bednarek, Stephens, Dibling (Lallana 63');Fernandes, Downes, Ugochukwu (Cornet 64'), Walker-Peters; Brereton (Fraser 64'), Archer (Stewart 62').

Manchester United: Onana; Mazraoui (Maguire 74'), De Ligt (Casemiro 87'), Martinez (Evans 77'), Dalot; Eriksen (Ugarte 73'), Mainoo; Diallo, Bruno Fernandes, Rashford (Garnacho 73'); Zirkzee.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini