Sukses

Manchester United Hajar Southampton, Semua Berkat Andre Onana

Onana dinilai sebagai pemain yang paling berjasa membawa Manchester United mengalahkan Southampton.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United meraih kemenangan 3-0 saat dijamu Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (14/9/2024). Kiper Andre Onana panen pujian. Pria Kamerun itu dianggap sebagai pahlawan sesungguhnya sehingga MU bisa menang lagi.

Pada laga melawan Southampton, tiga gol kemenangan MU dilesakkan bek Matthijs de Ligt, striker Marcus Rashford dan winger Alejandro Garnacho. Ini menjadi gol perdana De Ligt bersama MU. Sedangkan Rashford pecah telur setelah terakhir bikin gol pada Maret lalu.

Sebelum MU memberondong Southampton dengan tiga gol, ada kejadian yang bisa membuat mereka tertinggal. Di menit 33, Southampton memperoleh penalti setelah Diogo Dalot melanggar pemain lawan. Eksekusi penalti dari Archer masih bisa ditepis Andre Onana. Bola rebound yang disambar Archer terlalu lemah sehingga mudah diamankan Onana.

Apa yang dilakukan Onana dinilai mengubah jalannya pertandingan dan menjadi titik balik MU bisa mengalahkan Southampton. Bila saja Onana tak menepis eksekusi Archer hasil pertandingan bisa berbeda.

"Kemenangan itu jelas sangat penting. Saya pikir jika Anda mendapatkan tiga poin dari tiga pertandingan, itu tidak cukup, jadi ada sedikit tekanan, tetapi saya pikir hari ini kami bermain sangat baik. Penghargaan besar untuk Andre Onana yang menyelamatkan penalti yang sangat penting, ia mengubah permainan untuk kami," ujar De Ligt usai pertandingan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Southampton Juga Nilai Onana Pahlawan Manchester United

Senada dengan De Ligt, pelatih Southampton Russell Martin juga menilai Onana bintang kemenangan MU. Southampton bisa saja menang bila Onana tidak menggagalkan penalti.

"Saya tidak berpikir kami memulai dengan baik, saya pikir kami bermain sangat baik selama 30 menit. Kami adalah tim yang tampaknya paling mungkin mencetak gol. Saya menyukai penampilannya, agresivitasnya, intensitasnya. Beberapa permainan sepak bola yang kami mainkan sangat bagus. Kami tidak memanfaatkannya sebaik-baiknya dan kemudian kami gagal mengeksekusi penalti," ujar Martin.

"Itu benar-benar mengubah energi permainan. Kami tidak merespons dengan cukup baik terhadap hal itu dan pada saat itu United mengambil kendali dan memanfaatkannya."

3 dari 4 halaman

Kemenangan Penting Manchester United

Kemenangan atas Southampton sangat penting artinya bagi MU. Mereka berhasil mengakhiri dua kekalahan beruntun sebelum jeda internasional.

Tambahan tiga poin di kandang Soton membuat Setan Merah naik ke urutan tujuh klasemen Liga Inggris dengan raihan enam poin. Selanjutnya MU juga akan melakoni laga tandang dengan menghadapi Crystal Palace.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini