Sukses

Prediksi Liga Inggris Tottenham vs Arsenal: Mencari Pelampiasan

Tottenham akan menjamu Arsenal di lanjutan Liga Inggris. Kedua tim sama-sama butuh tiga poin usai tersandung sebelum jeda internasional.

Liputan6.com, Jakarta- Tottenham Hotspur akan menjamu tetangganya Arsenal pada Derby London Utara jilid pertama di Liga Inggris 2024/2025, Minggu (15/9/2024) malam WIB. Laga di Tottenham Hotspur Stadium ini perlu dimenangi kedua tim setelah gagal meraup poin penuh di laga sebelumnya.

Sebelum jeda internasional, Tottenham menelan pil pahit kembali kalah saat bertandang ke St James Park menantang tuan rumah Newcastle United. Spurs keok 1-2. Son Heung-min dan kawan-kawan seolah dikutuk bila away ke Newcastle. Sebelumnya mereka juga kalah 1-6 dan 0-4.

Nasib apes juga dialami Arsenal sebelum jeda internasional. Meriam London gagal melanjutkan start sempurna di awal musim 2024/2025. Pasukan Mikel Arteta harus puas bermain imbang 1-1 dengan Brighton and Hove Albion.

Pada Derby London Utara kali ini beban berat lebih berada di pundak pemain-pemain Tottenham. Mereka tidak pernah menang di empat pertemuan terakhir dengan Arsenal pada arena Premier League dengan rincian tiga kali kalah dan sekali imbang.

Kunjungan terakhir Arsenal ke Tottenham Hotspur Stadium juga berakhir dengan kemenangan. Pada 28 April 2024 lalu, Arsenal menang 3-2. Saat itu bahkan The Gunners sempat unggul tiga gol lebih dulu atas Tottenham di babak pertama.

Tottenham juga butuh tiga poin untuk mengangkat posisi tim di klasemen Liga Inggris. Pasukan Ange Postecoglou ini terpuruk di posisi 10 karena baru mendapat empat poin saja dari tiga laga yang dilakoni.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sama-Sama Krisis Pemain

Celakanya Tottenham tidak bisa menurunkan kekuatan terbaik. Yves Bissouma diragukan main setelah terkena masalah cedera saat tugas internaisonal bersama Mali. Micky van de Ven juga sudah dipastikan tidak bisa ambil bagian.

Posisi Bissouma akan ditempati Rodrigo Bentancur. Pemain asal Uruguay tersebut sedang jadi sorotan karena terancam sanksi berat dari FA usai komentarnya yang dituduh rasis kepada orang Korea Selatan.

Yang paling memprihatinkan ada di lini depan. Dua penyerang Tottenham yakni Dominic Solanke dan Richarlison juga sedang bermasalah dengan kebugarannya. Namun Solanke ada kemungkinan bisa turun melawan Arsenal bila pemeriksaan di saat akhir menunjukkan sinyal positif.

Untungnya Arsenal juga krisis pemain tengah. Declan Rice terkena skorsing. Sedangkan pemain baru Mikel Merino mengalami cedera bahu. Yang terbaru Martin Odegaard juga menyusul masuk ruang perawatan akibat cedera pergelangan kaki.

Akibat krisis gelandang, Arteta kemungkinan akan menggeser Kai Havertz ke lini tengah lagi. Gabriel Jesus yang akan menempati posisi penyerang utama.

Masalah cedera Arsenal lebih banyak dibanding Spurs. Pertahanan Meriam London juga akan ditinggal tiga pemainnya yakni Kieran Tierney, Takehiro Tomiyasu hingga Riccardo Calafiori.

3 dari 4 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Tottenham vs Arsenal

Tottenham: Vicario; Porro, Romero, Van de Ven, Udogie; Sarr, Bentancur; Kulusevski, Maddison, Son; Solanke

Arsenal: Raya; White, Saliba, Gabriel, Timber; Havertz, Partey, Jorginho; Saka, Jesus, Martinelli

4 dari 4 halaman

Head to Head Tottenham vs Arsenal

28/04/24: Tottenham 2-3 Arsenal (Premier League)

24/09/23: Arsenal 2-2 Tottenham (Premier League)

15/01/23: Tottenham 0-2 Arsenal (Premier League)

01/10/22: Arsenal 3-1 Tottenham (Premier League)

13/05/22: Tottenham 3-0 Arsenal (Premier League)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.