Sukses

Usai Juara, Pelita Jaya Belum Berniat Tambah Amunisi Hadapi IBL 2025

Pelita Jaya cukup yakin dengan materi pemain yang dimiliki sekarang sehingga belum berencana menambah amunisi.

Liputan6.com, Jakarta- Juara IBL 2024 Pelita Jaya Bakrie Jakarta sudah mulai berlatih kembali. Pasukan Johannis Winar bersiap menghadapi turnamen pramusim IBL All Indonesian Cup 2024. Persiapan Pelita Jaya kurang baik karena diganggu cedera.

Latihan awal Pelita Jaya hanya diikuti oleh enam pemain karena nama-nama besar seperti Andakara Prastawa, Agassi Goantara, Reza Guntara hingga Yesaya Saudale sempat diganggu cedera. Selain itu beberapa pemainnya juga ada yang absen karena membela daerahnya masing-masing di Pekan Olahraga Nasional atau PON 2024.

Tiga pemain PJ yang absen latihan karena ikut PON adalah Anto Febrianto Boyratan, Greans Chandra Bartes Tangkulung dan Hendrick Xavi Yonga. Kemudian ada juga pemain naturalisasi Anthony Beane yang cuti karena baru melangsungkan pernikahan.

"Yang pertama kita datang dari bukan situasi yang bagus. Di awal-awal latihan banyak pemain cedera. Kita hanya memulai dengan enam atau tujuh pemain baru Kamis ini kita bisa latihan 10 pemain tapi ada lagi satu yang cedera," ujar Ahang, sapaan akrab Johannis kepada wartawan, Kamis (12/9/2024).

Meski persiapan menghadapi IBL All Indoensia Cup 2024 kurang ideal, Ahang tetap mematok target tinggi. Dia ingin Pelita Jaya bisa berprestasi. "Persiapan masih tidak terlalu bagus. Tapi kita optimis aja pada saat waktunya datang mudah-mudahan semuanya siap," tutur Ahang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelita Jaya Yakin dengan Kekuatan yang Dimiliki

Ahang masih yakin dengan kekuatan yang dimiliki Pelita Jaya. Dia pun belum meminta manajemen tim untuk menambah pemain baru seperti yang dilakukan rival-rival PJ di IBL yang sudah aktif menambah amunisi.

Seperti diketahui, Kesatria Bengawan Solo baru saja mendatangkan Abraham Wenas. Sedangkan Satria Muda merekrut Mario Davidson untuk mengarungi musim baru IBL.

"Kita punya komposisi pemain yang bagus menurut saya. Pemain potensial masih muda-muda. Saya yakin dengan pemain yang ada. Saya tidak ada request pemain baru ke manajemen hingga saat ini," tutur Ahang.

3 dari 3 halaman

Nasib Beane di All Indonesian Cup 2024

Pada kesempatan tersebut, Ahang juga belum bisa memastikan apakah Beane akan bermain pada IBL All Indonesian Cup 2024. Beane sendiri berstatus pemain naturalisasi. Di IBL All Indonesian Cup 2024, setiap tim hanya boleh memakai satu pemain naturalisasi.

"Beane saya masih belum dapat informasi dari manajement. Saya sudah tanya manajemen tapi belum ada respons. Belum tahu dia bisa main atau tidak karena saya masih belum tahu informasinya. Masalah Beane biar klafirikasi ke manajemen langsung saja," imbuh Ahang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini