Sukses

Hasil BRI Liga 1 2024/2025: Arema FC Hadiahi PSM Makassar Kekalahan Pertama

PSM untuk pertama kalinya kalah di BRI Liga 1 2024/2025. Kekalahan ini didapat dari Arema FC di kandang sendiri.

Liputan6.com, Jakarta- Start mulus PSM Makassar di BRI Liga 1 2024/2025 dengan tak terkalahkan hingga pekan keempat akhirnya terhenti saat menjamu Arema FC di pekan kelima. Bertanding di Stadion Batakan, PSM keok 0-1 berkat gol Dalberto pada Minggu (15/9/2024) sore WIB.

PSM langsung menekan Arema begitu pertandingan dimulai. Adilson hampir mencetak gol cepat untuk PSM. Sayangnya sundulan Adilson masih melebar dari gawang Arema. Tim tamu balas mengancam melalui Salim yang mana tembakannya masih meleset dari sasaran.

Arema FC nyaris unggul di menit keenam ketika umpan striker Charles Lokolingoy disambar oleh Dalberto. Namun kiper PSM Hilman Syah masih bisa menyelamatkan bola.

Di menit 18, Arema kembali mendapat peluang melalui tendangan Willian Marcilio. Sayangnya bola masih tepat ke pelukan Hilman.

Pada akhir babak pertama PSM Makassar seharusnya bisa memecah kebuntuan bila saja tembakan Adilson tidak membentur mistar gawang. Bola rebound yang disambar Raehan juga masih bisa diamankan kiper Arema, Lucas Frigeri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gol Tunggal Dalbert Bikin PSM Keok

Di babak kedua, PSM mencoba meningkatkan tempo permainan. Pelatih Bernardo Tavares memasukkan Tito Okello menggantikan Ricky Pratama untuk menambah daya gedor. Keputusan ini hampir berbuah instan. Tito memiliki peluang emas di awal babak kedua yang masih bisa digagalkan Frigeri.

Asyik menyerang, PSM malah kecolongan di menit 53. Arema bisa unggul melalui sundulan terbang Dalberto yang meneruskan umpan silang menawan dari William Marcílio.

Tertinggal satu gol, PSM mati-matian mengejar ketertinggalan. Tambahan pemain berkarakter menyerang dimasukkan seperti Victor Dethan dan Achmat Aditia. Namun pertahanan Arema yang dikomandani Thales begitu rapat dan disiplin. PSM pun gagal membalas gol ini sampai peluit panjang ditiup wasit.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen BRI Liga 1

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini