Sukses

Kemenangan 3-0 Manchester United di Kandang Southampton Harus Dibayar Sangat Mahal

Manchester United harus membayar mahal kemenangan telak di kandang Southampton. Beberapa pemainnya mengalami cedera.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United harus membayar mahal kemenangan 3-0 atas tuan rumah Southampton pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (14/9/2024) malam WIB. Tiga pemain MU mengalami cedera pada laga yang berlangsung di St Mary Stadium tersebut.

Kemenangan MU atas Soton sangat penting artinya bagi tim asuhan Erik ten Hag. Pasalnya sebelum jeda internasional, MU kalah dua kali beruntun di Liga Inggris saat melawan Brighton and Hove Albion dan rival abadi Liverpool.

Gol-gol kemenangan MU juga sangat spesial. Bek Matthijs de Ligt membuka keunggulan MU sekaligus menjadi gol perdananya bersama The Red Devils. Kemudian Marcus Rashford menggandakan skor. Rashford mengakhiri kemandulannya sejak Maret. Alejandro Garnacho menutup pesta MU di babak kedua.

Sayangnya kemenangan ini menimbulkan kekhawatiran besar dibenak fans MU. Pasalnya ada tiga pemain Setan Merah yang terkena cedera. Bek tengah Lisandro Martinez terpincang-pincang sehingga diganti pada menit 74. Tiga menit kemudian menyusul bek kanan Noussair Mazraoui.

De Ligt juga kemudian harus diganti pada menit akhir. Dari ketiga pemain ini, kondisi De Ligt yang paling mendingan. Eks pemain Juventus itu mengaku hanya terkena kram saja sehingga minta ditarik keluar.

Namun kondisi Mazraoui dan Martinez masih belum diketahui. Perlu pemeriksaan medis lebih lanjut untuk mengetahui seberapa parah cedera yang dialami kedua pemain Man Utd tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Manchester United Menunggu Pemeriksaan Medis

"Mudah-mudahan, tidak ada yang serius, kami harus menilainya hari ini, atau besok dan kemudian kita bisa lihat," ujar Ten Hag kepada BeIN Sports.

Martinez dan Mazraoui kemungkinan akan diparkir Ten Hag saat MU bertemu Barnsley di Piala Liga Inggris pertengahan pekan depan. Setan Merah juga masih belum akan menurunkan Rasmus Hojlund, Mason Mount dan Luke Shaw kala melawan Barnsley.

"Mudah-mudahan pekan depan mereka bertiga akan bisa kembali ke skuad MU," ucap Ten Hag.

3 dari 4 halaman

MU Bertemu Palace

Usai melawan Barnsley, MU sudah ditunggu Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris. Mereka kembali harus menjalani laga tandang pada pekan mendatang.

MU mengincar kemenangan beruntun saat dijamu Palace agar bisa segera naik ke papan atas klasemen Liga Inggris. Saat ini MU masih tertahan di posisi 10 karena baru mendapatkan enam poin saja dari empat laga yang dilakoni.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.