Sukses

Hasil Liga Inggris: Gabriel Bawa Arsenal Bungkam Tottenham

Arsenal menang tipis 1-0 atas Tottenham pada lanjutan Liga Inggris. Gol tunggal dibuat Gabriel.

Liputan6.com, Jakarta- Arsenal melanjutkan tren positif di awal musim 2024/2025 dan melanjutkan dominasinya atas rival sekota Tottenham Hotspur. Meriam London menang 1-0 di Tottenham Hotspur Stadium berkat gol tunggal Gabriel Magalhaes di babak kedua, Minggu (15/9/2024) malam WIB.

Kemenangan ini membuat Arsenal naik ke urutan dua klasemen Liga Inggris. Pasukan Mikel Arteta mengoleksi 10 angka dan tertinggal dua poin dari pemuncak klasemen Manchester City. Spurs terpuruk di urutan 13 karena baru mendapat empat angka.

Main di kandang sendiri, Tottenham mencoba menekan Arsenal di awal. Sebuah peluang didapat lewat Dejan Kulusevski. Sayangnya sepakan eks pemain Juventus itu masih bisa ditepis oleh kiper David Raya.

Selepas 10 menit babak pertama berjalan, Arsenal mulai bisa keluar dari tekanan Tottenham. Peluang emas pertama didapat oleh Kai Havertz. Namun sunfulan eks pemain Chelsea ini masih mampu dimentahkan kiper Guglielmo Vicario.

Dua menit berselang peluang kembali didapat Arsenal melalui Gabriel Martinelli yang sepakannya masih tepat ke arah Vicario.

Suasana pertandingan memanas di pertengahan babak pertama. Jurrien Timber dan Vicario terlibat perdebatan sehingga keduanya harus diganjar kartu kuning.

Peluang terakhir di babak pertama didapat Brenna Johnson pada menit 45 ketika sepakannya masih melayang dari gawang Arsenal. Babak pertama tuntas tanpa gol.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Tottenham vs Arsenal

Tottenham kembali mendapat peluang di awal babak kedua. Kali ini sundulan dari pemain bertahan Mickey van de Ven yang masih bisa diselamatkan oleh Raya.

Petaka menimpa Tottenham pada menit 64. Sepak pojok Bukayo Saka menghasilkan gol. Bola yang melayang ke kotak penalti Tottenham disundul Gabriel usai melepaskan diri dari kawalan bek Cristian Romero.

Tottenham berusaha keras menyamakan skor secepatnya. Namun mereka kesulitan membongkar pertahanan Arsenal. Spurs terpaksa mencoba dengan tendangan-tendangan jarak jauh.

Dua kali sepakan jarak jauh dari Sarr dan Kulusevski membuat fans Arsenal berdebar. Beruntung bagi The Gunners, dua sepakan jauh tersebut masih meleset dari sasaran.

Skor 1-0 pun bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit. Namun Arsenal kehilangan Saka di menit akhir karena mengalami cedera.

 

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Tottenham vs Arsenal

Tottenham: Vicario, Porro, Van de Ven, Romero, Udogie, Bentancur (Sarr 68'), Maddison (Werner 80'), Kulusevski, Johnson (Odobert 68'), Son, Solanke.

Arsenal: Raya, White, Saliba, Gabriel, Timber, Partey, Jorginho, Havertz, Saka (Nwaneri 86'), Trossard (Jesus 80'), Martinelli (Sterling 80').

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini