Sukses

Manchester United Kantongi Modal Rp500 M, Bisa Dipakai Rekrut Bintang Muda Jerman Tahun Depan

Manchester United sudah punya modal 25 juta poundsterling jika mereka ingin mengejar Jamal Musiala di bursa transfer mendatang. Dana tersebut diperoleh lantaran kepindahan Jadon Sancho menuju Chelsea yang saat ini masih berlabel pinjaman, wajib dijadikan permanen oleh The Blues tahun depan.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sudah mengantongi modal 25 juta poundsterling atau sekitar Rp505 miliar berkat kepindahan Jadon Sancho, yang bisa dibelanjakan pada bursa transfer musim panas 2025.

Laporan Manchester Evening News mengungkap dana tersebut mungkin bakal berguna untuk mewujudkan perekrutan bintang muda Jerman Jamal Musiala dari Bayern Munchen tahun depan.

Seperti diketahui, Musiala memang jadi salah satu pemain yang paling diperhatikan klub-klub besar Eropa akhir-akhir ini. Dia berpeluang dibajak pada bursa transfer selanjutnya lantaran sedang dalam situasi deadlock dengan kubu Bundesliga.

Merujuk pada pemberitaan The Express via Manchester Evening News, Bayern Munchen sejatinya sudah memberi tawaran kontrak baru, tetapi ditolak oleh sang pemain.

Alhasil klub Jerman kemungkinan harus menguangkan bintang muda Die Mannschaft jika tidak ingin kehilangan dia secara gratis ketika kontraknya berakhir pada Juni 2026.

Klub Premier League Manchester United dan rival sekotanya Manchester City tertarik mengejar tanda tangan Musiala apabila dilepas FC Hollwyood. Arsenal, Liverpool, dan Real Madrid juga digadang-gadang sebagai calon pembeli potensial.

Hanya saja, mereka yang serius meminati jasa penggawa internasional Jerman harus siap merogoh kocek dalam-dalam. Pasalnya, Musiala kemungkinan bakal dihargai 120 juta poundsterling di bursa transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kiprah Jamal Musiala

Meski masih muda, Jamal Musiala memang punya kiprah menjanjikan yang membuat klub-klub Eropa tertarik mengangkut dia kemarkas masing-masing.

Pemuda yang punya garus keturunan Nigeria-Inggris itu sempat bermain untuk The Three Lions di level U-21, sebelum memilih memperkuat timnas senior Jerman.

Manchester Evening News mencatat, Musiala yang berposisi sebagai gelandang serang telah membukukan total 36 caps distertai kontribusi 6 gol untuk negaranya. Dia juga sempat dipanggil membela tuan rumah dalam perhelatan Euro 2024.

Sementara itu di level klub, Jamal Musiala sudah bermain dalam 167 pertandingan lintas ajang sejak dipromosikan ke skuad utama Bayern pada pertengahan tahun 2020. Dia juga mampu menyumbangkna 45 gol dan 32 assists sepanjang kiprahnya bersama FC Hollywood.

3 dari 3 halaman

Biaya Tinggi Bisa Jadi Penghalang

Hanya saja, biaya tinggi yang dipasangkan kepada Jamal Musiala bisa jadi hambatan buat klub-klub yang ingin menyewa jasanya, tak terkecuali Manchester United.

MU sendiri sejatinya sudah dipastikan bakal mengantongi modal 25 juta poundsterling dari kepindahan Jadon Sancho menuju Chelsea, yang semula cuma berstatus pinjaman, tetapi wajib dipermanenkan tahun depan.

Walau demikian, Manchester Evening News menilai Setan Merah tetap perlu meningkatkan kualitas mereka dan tembus ke Liga Champions jika ingin memperbesar kans merekrut Musiala pada 2025 mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.