Sukses

Rebut Perak di PON 2024, Tim Sepak Bola Putri Jakarta Cetak Sejarah

Jakarta merebut perak setelah kalah 0-3 dari Jawa Barat pada laga final sepak bola putri PON 2024.

Liputan6.com, Jakarta- Tim sepak bola putri DKI Jakarta harus puas dengan raihan medali perak dalam Pekan Olahraga Nasional atau PON 2024 yang digelar di Aceh-Sumatera Utara. Jakarta harus mengakui keunggulan Jawa Barat yang sukses membawa pulang medali emas.

Pada partai puncak, Jakarta kalah 0-3 dari Jabar yang berlangsung Sabtu 14 September 2024 kemarin. Meski gagal mendapatkan emas, pencapaian tim sepak bola putri Jakarta dengan perak di PON 2024 merupakan sebuah sejarah.

Pencapaian ini pun diapresiasi oleh Pembina Tim Sepak Bola Putri DKI Jakarta, Lexyndo Hakim. Lexy, panggilan akrabnya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada seluruh pemain atas dedikasi dan perjuangan mereka dalam membela nama baik Jakarta di ajang PON. Menurut Lexy, hasil perak tetap merupakan pencapaian bersejarah dan luar biasa yang patut disyukuri.

Medali perak di PON 2024 ini menjadi pencapaian terbaik sepak bola putri Jakarta setelah pada gelaran sebelumnya tak mendulang medali. Prestasi ini juga menjadi pelipur lara masyarakat sepak bola DKI Jakarta. Sebab tim sepak bola putra gagal lolos ke PON kali ini.

"Terima kasih atas perjuangan kalian untuk mempersembahkan medali bagi Jakarta. Meskipun belum berhasil meraih medali emas, perak bukanlah hasil yang buruk. Ini luar biasa! Dengan hasil ini, kita tidak boleh pesimistis, karena sebagai insan olahraga, kita diajarkan untuk selalu optimistis," ujar Lexyndo.

Ia juga mengajak seluruh tim untuk tetap bersyukur atas pencapaian tersebut. "Saya ajak kalian untuk bersyukur, namun bersyukur bukan berarti puas. Ini adalah bentuk terima kasih kepada Allah SWT, atas ikhtiar perjuangan kalian semua, dan doa masyarakat Jakarta yang selalu mendukung dengan nafas optimisme," tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Menginspirasi Banyak Orang

Lexy menegaskan bahwa keikutsertaan tim Jakarta ini dalam PON tidak hanya soal mengejar medali dan bonus, tetapi tim Jakarta juga memastikan bahwa setiap langkah dan tindakan tim memberikan arti, manfaat, serta inspirasi bagi banyak orang.

Selain itu, Lexy memberikan apresiasi atas keramahan yang ditunjukkan oleh kontingen sepak bola putri Jakarta selama berada di Medan. Ia juga mengungkapkan kepuasan terhadap fasilitas yang disediakan panitia, mulai dari penginapan di pusat kota, transportasi, hingga konsumsi yang layak.

3 dari 3 halaman

Apresiasi Kesuksesan Tim Sepak Bola Putri

Panitia penyelenggara pertandingan juga dinilai menjalankan tugasnya dengan baik, dan dukungan para suporter yang selalu hadir di setiap pertandingan menjadi sumber semangat bagi tim Jakarta.

"Terima kasih juga kepada Ketua Umum KONI DKI Jakarta, pak Kadispora, Manajer Tim mbak Shalma, CdM Jakarta, serta rekan-rekan dan senior PSSI Jakarta atas dukungan penuh yang telah diberikan kepada tim ini, Insyaallah saya akan rawat tim sepakbola putri Jakarta yang baik ini" pungkasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini