Sukses

Datangkan Leny Yoro, Manchester United Gagal Dapatkan Pemain Barcelona

Manchester United melewatkan peluang mendapatkan wonderkid Barcelona yang tak mau jadi pelapis Yoro.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United sangat aktif di bursa transfer musim panas 2024 lalu. MU total merekrut lima pemain untuk tim utama yakni Leny Yoro, Joshua Zirkzee, Matthijs de Ligt, Noussair Mazraoui dan Manuel Ugarte.

Perekrutan Yoro dan De Ligt untuk menambal lubang di lini belakang. Keduanya menggantikan Raphael Varane dan Willy Kambwala yang dibuang dari Old Trafford.

Selain Yoro dan De Ligt, MU sebenarnya berminat merekrut wonderkid Barcelona, Mikayil Faye. MU ingin merekrut pemain yang berposisi sebagai bek tengah itu di awal bursa transfer musim panas 2024. Namun Setan Merah harus gigit jari.

Faye menolak pindah ke Old Trafford. Dia lebih memilih bergabung bersama klub Prancis, Rennes. Perekrut Yoro dan De Ligt menjadi penyebab utama Faye ogah bergabung bersama MU di bursa transfer musim panas 2024.

Dalam perbincangan di Inkubator podcast, agen Faye, Bara, menyatakan kliennya tidak mau menghabiskan waktu di bangku cadangan saja karena adanya Yoro dan De Ligt sehingga memilih berani untuk menolak pinangan MU.

"Manchester United tertarik pada Faye, tetapi dia tidak menyukai opsi itu. Dia bukan pemain reguler di Barcelona, yang jadi masalah apakah dia tidak akan memiliki hal yang sama di MU? Perkembangannya tidak akan maju sama sekali," ujar Bara.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Faye Masih Mungkin Balik ke Barcelona

Faye ingin mendapatkan menit bermain yang banyak di level senior agar bisa terus berkembang. Faye juga masih memendam hasrat bisa membela Barcelona suatu hari nanti.

"Barca menginginkan klausul pembelian kembali dalam kontrak Faye dengan Rennes, itu adalah satu-satunya syarat yang diterima Barça. Klausulnya adalah 30 juta euro. Sekarang semuanya tergantung pada Faye, bagaimana dia akan berkembang."

3 dari 4 halaman

Regenerasi di Manchester United

MU masih melirik Faye meski sudah mendapatkan Yoro karena butuh regenerasi di lini belakang. Jonny Evans sudah uzur dan kemungkinan cuma bertahan semusim lagi di Old Trafford.

Bila bergabung dengan MU di musim 2024/2025, Faye kemungkinan terlebih dulu main di tim U-21 sebelum dipromosikan ke tim senior ketika Evans pensiun dan bek senior Victor Lindelof laku terjual.

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini