Sukses

Dibuang Ratcliffe, Eks Pemain Manchester United Berakhir di Yunani

Klub Yunani dikabarkan akan segera merekrut pemain buangan dari Manchester United.

Liputan6.com, Jakarta Teka-teki tentang masa depan mantan pemain Manchester United Anthony Martial akan segera jelas. Pemain asal Prancis itu selangkah lagi akan bergabung bersama klub Yunani, AEK Athens.

Pemain 28 tahun itu saat ini berstatus pengangguran setelah kontraknya tidak diperpanjang oleh MU. Martial menjadi korban kebijakan investor baru MU Sir Jim Ratcliffe.

Ratcliffe mulai memperketat keuangan MU. Dia tidak akan mempertahankan pemain-pemain yang gajinya besar tapi minim kontribusi. Martial termasuk salah satunya. Pasalnya Martial kerap diganggu cedera.

Kondisi fisik membuat Martial kesulitan mencari klub baru. Apalgi gajinya sangat besar. Dua klub raksasa Italia, Juventus dan AC Milan, yang dikabarkan berminat akhirnya mundur teratur.

Menurut laporan terbaru yang dilansir Relevo, Martial akhirnya bisa mendapatkan klub baru. Eks pemain AS Monaco itu mencapai kesepakatan verbal untuk bergabung dengan klub Yunani AEK Athens dalam beberapa hari mendatang.

Kebetulan AEK Athens memang sedang butuh penyerang baru. Mereka sempat melirik David Datro Fofana dari Chelsea. Namun perekrutannya tidak terwujud dan digantikan oleh Anthony Martial.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Harapan pada Martial

AEK berharap Martial bisa sembuh dari serangkaian cedera yang dialami dan menemukan sentuhan emasnya di depan gawang. Ketajaman Martial begitu dibutuhkan AEK.

Di musim 2024/2025, AEK memulai dengan sangat baik. Mereka menang tiga kali dan imbang sekali. AEK pun memuncaki klasemen sementara Liga Yunani dengan koleksi 10 angka.

3 dari 4 halaman

Kiprah Martial di Manchester United

Martial sudah sembilan musim bermain bersama MU. Total dia bermain 317 kali dengan mengoleksi 90 gol. Karier Martial di Old Trafford tak terlalu sukses karena sering terkendala serangkaian cedera.

MU sempat meminjamkan Martial ke klub Spanyol, Sevilla. Sayangnya disana Martial juga lebih sering terkena cedera. Martial hanya main 12 kali dengan membuat satu gol di berbagai ajang yang diikuti Sevilla.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini