Sukses

Pemain Buangan Manchester United Laris Manis, Ditaksir Liverpool dan Newcastle

Pemain yang dibuang Manchester United beberapa tahun lalu kini berpeluang gabung dengan Liverpool.

Liputan6.com, Jakarta- Salah satu pemain buangan Manchester United Angel Gomes sedang laris manis diminati banyak klub Liga Inggris. Gomes tampil menjanjikan selepas dibuang MU dan bermain bersama klub Prancis Lille.

The Sun melaporkan Gomes saat ini ditaksir tiga klub besar Liga Inggris yakni Newcastle United, Liverpool dan Tottenham Hotspur. Selain itu klub Bundesliga, Borussia Dortmund juga meminati pemuda Inggris tersebut.

Gomes tampil menjanjikan sejak meninggalkan MU dan bermain di Lille. Sejak bergabung tahun 2020 di Lille, pemuda 24 tahun itu sudah main 119 kali dengan membuat delapan gol dan memberikan 18 assists.

Performa apiknya membuat Gomes baru saja mendapat kesempatan debut di tim nasional Inggris pada September 2024 ini saat melawan Republik Irlandia dan kemudian jadi starter saat bertemu Finlandia.

Angel Gomes laris dilirik klub-klub Inggris karena bisa didapat dengan gratis di tahun 2025 nanti. Kontrak Gomes bersama Lille memang akan habis pada Juni 2025 dan belum juga memperpanjangnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Siap Main di Inggris Lagi

Legenda MU Nicky Butt yang pernah menangani Gomes di tim akademi tidak kaget dengan perkembangan positif. Butt bahkan melihat Gomes sudah siap untuk kembali bermain di Liga Inggris. Butt juga menilai Gomes sudah layak membela tim seperti Manchester City.

"Liga Spanyol dibuat untuk Angel. Dia bisa dengan mudah bermain di Liga Premier. Dia bisa bermain untuk Manchester City besok," ujar Butt pekan lalu.

3 dari 4 halaman

Cocok dengan Liverpool

Gomes menempati posisi gelandang tengah dan gelandang bertahan. Liverpool melirik Gomes karena pelatih baru Arne Slot kurang percaya pada pemain asal Jepang Wataru Endo. Di awal musim 2024/2025, Endo baru main sekali saja.

Posisi Endo terancam digantikan Gomes bila bisa didapat murah meriah di Januari 2025. Lille terpaksa harus menjualnya murah awal tahun depan bila tidak ingin ditinggal Gomes dengan gratis.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.