Sukses

Hasil China Open 2024: Sikat Pasangan Malaysia, Dejan/Gloria ke Perempat Final

Ganda campuran Indonesia Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja lolos ke perempat final China Open 2024 usai menang atas pasangan Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Liputan6.com, Jakarta - Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle Widjaja menjadi wakil Indonesia pertama yang melaju ke perempat final China Open 2024. Kepastian itu didapat setelah ganda campuran nonpelatnas ini mengalahkan wakil Malaysia Chen Tang Jie/Toh Ee Wei.

Dejan/Gloria harus bermain rubber game untuk menumbangkan Chen/Toh pada babak 16 besar China Open 2024. Mereka menang 21-15, 13-21, serta 21-9 dalam waktu 56 menit di Olympic Sports Center Gymnasium, Kamis (19/9/2024).

"Dari permainan, ini pertemuan pertama kali kami dengan mereka jadi awalnya masih meraba-raba kekuatan dan kelemahan masing-masing," kata Dejan usai pertandingan.

"Gaya permainan mereka tidak jauh dari gaya pasangan-pasangan Indonesia jadi sedikit banyak kami sudah tahu bagaimana menghadapinya. Mereka punya progres yang bagus jadi cukup senang di pertemuan pertama kami bisa menang," ucap Gloria menambahkan.

Dejan/Gloria mengatakan sudah siap dan yakin dengan pola permainan yang ingin dimainkan untuk melawan Chen/Thoh. "Kami bisa start bagus di game pertama, sebaliknya mereka di game kedua berhasil membuat kami tertekan dan akhirnya lebih percaya diri," ujar Dejan.

"Di game ketiga sampai poin 8-8 sempat rapat poinnya, setelah itu saya coba inisiatif lebih fokus dan bisa dapat banyak poin.

Dalam pertandingan ini Dejan/Gloria tidak hanya didampingi pelatih Vita Marissa, tapi juga ganda putra senior Hendra Setiawan. "Tadi selain ada pelatih kami ci Vita, didampingi juga sama koh Hendra. Pastinya menambah kekuatan dan motivasi. Dua-duanya adalah legenda bulu tangkis Indonesia yang hebat jadi kami tidak ada alasan untuk takut," tutur Dejan.

"Baru tahu tadi saat pemanasan bahwa koh Hendra bakal dampingi kami juga. Senang banget pasti," tambah Gloria.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di China Open 2024, 19 September

Lapangan 1

Pertandingan 1: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Chen Tang Jie/Toh Ee Wei (Malaysia) 21-15, 13-21, 21-9

Pertandingan 6: Anthony Sinsisuka Ginting vs Shi Yu Qi (China)

Pertandingan 7: Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin vs Liang Wei Keng/Wang Chang (China)

Pertandingan 10: Leo Rolly Carnando/Bagas Maulana vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Pertandingan 12*: Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Andreas Sondergaard/Jesper Toft (Denmark)

 

 Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 08.00 WIB, *lapangan bisa berubah

3 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Wakil Indonesia di China Open 2024, 19 September

Lapangan 2:

Pertandingan 7: Jonatan Christie vs Toma Junior Popov (Prancis)

 

Ket: Pertandingan pertama dimulai pukul 08.00 WIB, *lapangan bisa berubah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.