Sukses

Manchester United Berani Sikut Real Madrid demi Pemain Muda Titisan Luka Modric

Manchester United harus menghadapi persaingan dengan Real Madrid demi merekrut pemain muda kompatriot Luka Modric, Martin Baturina.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United bakal menghadapi persaingan sengit dengan Real Madrid demi merekrut pemain muda kompatriot Luka Modric, Martin Baturina. 

Pesepak bola asal Kroasia itu tengah memperkuat Dinamo Zagreb, tetapi sukses menuai perhatian klub-klub top Eropa berkat kemampuannya yang mumpuni. 

Laporan Sky Sport Deutschland yang dinukil dari Football Transfers mengeklaim Atletico Madrid, AS Roma, dan Fiorentina turut meminati jasanya, di samping MU serta Los Blancos.

Meski baru berusia 21 tahun, Baturina secara kualitas tak bisa dianggap remeh. Dia andal menggabungkan kualitas sebagai playmaker dan gelandang box-to-box, sehingga dicap mirip dengan pemain muda top lain, yakni Florian Wirtz dan Jamal Musiala.

Sementara itu di liga domestik, Martin Baturina juga sukses mengawali musim 2024/2025 dengan performa menjanjikan. Dari lima pertandingan yang sudah dilakoni, rekan senegara Luka Modric sanggup menyumbangkan empat assist, dengan 3 di antaranya tercipta pada laga pembuka melawan Istra.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Direkomendasikan Luka Modric

Dengan performanya yang mumpuni, Martin Baturina secara tidak langsung bahkan sudah jadi pemain yang direkomendasikan bintang Timnas Kroasia dan Real Madrid, Luka Modric. 

Laporan Football Transfers mengungkap, pesepak bola yang hampir menginjak kepala empat itu meminta Los Blancos untuk merekrut sang kompatriot. 

Tercatat, Martin Baturina saat ini memiliki estimasi nilai transfer hanya di angka 11,4 juta euro. Nominal itu cukup terjangkau buat Manchester United, meski Football Transfers meyakini dia berpotensi menyusul Josko Gvardiol, Dani Olmo, dan Modric sebagai pemain dengan harga jual termahal di Dinamo.

3 dari 4 halaman

MU Harus Usaha Keras

Klub besutan Erik ten Hag mungkin harus mepancarkan usaha keras jika ingin mengangkut Baturina di bursa transfer mendatang. Kontraknya bersama Zagreb masih berlaku sampai Juni 2028.

Baturina sendiri sebenarnya hampir pindah ke Inggris pada bursa transfer musim panas 2024. Dia diminati Leeds, dengan pihak klub sudah mengajukan penawaran 25 juta poundsterling, tetapi langsung ditolak oleh Zagreb.

Dengan adanya minat MU, Real Madrid, dan sejumlah klub top Eropa lain, manajemen Zagreb juga diyakini langsung melakukan langkah antisipasi. Mereka siap menambah kontrak Baturina dengan menjadikannya pemain bergaji tertinggi di skuad.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Premier League 2024/2025

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.