Sukses

Dapat Tiket Pesawat Gratis Seumur Hidup, Veddriq Leonardo Ingin ke Jepang atau Korea

Veddriq bisa terbang gratis seumur hidup dengan pesawat AirAsia berkat raih emas di Olimpiade 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Atlet panjat tebing Veddriq Leonardo termasuk salah satu yang mendapat bonus terbang gratis dengan maskapai AirAsia selama seumur hidup berkat kesuksesannya memberikan medali emas kepada Indonesia di Olimpiade 2024.

AirAsia memberikan apresiasi kepada seluruh atlet dari Asia Tenggara yang sukses merebut medali baik emas, perak ataupun perunggu di Olimpiade dan Paralimpiade 2024. 

Atlet Asia Tenggara peraih emas di Olimpiade 2024 dan Paralimpiade 2024 diganjar tiket gratis naik pesawat AirAsia selama seumur hidup. Bonus ini juga termasuk Hot Seat, 20kg bagasi, 20kg peralatan olahraga.

Sedangkan peraih perak dapat tiket gratis selama tiga tahun dan perunggu setahun. Mereka bebas memilih destinasi yang diinginkan sesuai dengan rute yang dimiliki AirAsia.

Penyerahan bonus ‘Olympics Champion Pass’ eksklusif, yang didukung oleh AirAsia MOVE (dahulu AirAsia Superapp) ini dilakukan di Jimbaran, Bali, pada Kamis 19 September oleh CEO Tony Fernandes. 

Veddriq yang menerima penghargaan langsung dari Tony sangat girang. Dia berterima kasih atas apreasiasi besar yang diberikan AirAsia kepada para peraih medali asal Asia Tenggara.

"Sangat biasa bonus dari AirAsia ini. Terimakasih untuk pak Tony yang sudah mengapresiasi atlet-atlet Asia Tenggara yang membawa pulang medali," tutur Veddriq kepada wartawan seusai pemberian apresiasi di Jimbaran, Bali.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Liburan Impian Veddriq

Dapat bonus istimewa, Veddriq sudah memiliki destinasi yang ingin dikunjungi. Dua negara yang ingin dikunjungi jika memiliki waktu luang adalah Jepang atau Korea Selatan.

"Belum ada target sebenarnya. Kalau punya kesempatan dan waktu ingin di Asia aja kaya Korea dan Jepang," tutur Veddriq yang kebetulan cukup menyukai anime-anime asal Jepang 

3 dari 3 halaman

Kebanggaan Tony Fernandes

Tony punya alasan sendiri berani memberikan bonus penerbangan gratis seumur hidup untuk peraih emas. Pria asal Malaysia itu sangat menyukai olahraga sejak kecil. Dia bahkan pernah bercita-cita bisa menjadi juara Olimpiade.

"Para juara Olimpiade dan Paralimpiade merupakan kebanggaan bagi kita semua. Sebagai penonton saya selalu menyaksikan semua cabang olahraga. Olimpiade merupakan event olahraga terbesar yang selalu saya nantikan. Saya mewakili AirAsia Grup memberikan apresiasi kepada para peraih medali," ujar Tony Fernandes saat memberikan sambutan.

Sebagai bagian dari Asia Tenggara, Tony begitu bangga kini banyak atlet ASEAN yang bisa menyumbangkan medali. Dia mengingat kembali pengalaman awalnya menonton Olimpiade pada 1968 dan 1972. Saat itu tidak ada perwakilan Asia Tenggara yang kebagian medali.

"Saya bangga tahun ini atlet Asia Tenggara bisa meraih begitu banyak medali di Olimpiade dan Paralimpiade 2024," sambung Tony.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.