Sukses

Hasil BRI Liga 1 PSS Sleman vs Arema FC: Jinakkan Singo Edan, Super Elja Petik Kemenangan Perdana

PSS Sleman sukses memetik kemenangan perdananya di BRI Liga 1 2024/2025 saat menaklukkan Arema 3-1 dalam pertandingan pekan ke-6 di Stadion Manahan, Jumat (20/9/2024) sore WIB.

Liputan6.com, Jakarta - PSS Sleman berhasil memetik kemenangan perdana mereka di BRI Liga 1 2024/2025 usai menaklukkan Arema FC dalam pertandingan pekan ke-6 di Stadion Manahan, Solo, pada Jumat (20/9/2024) sore WIB.

Super Elang Jawa unggul 3-1 lewat gol Phil Ofusu-Ayeh serta brace Hokky Caraka, yang mengantar mereka kini mengoleksi 2 poin dari 6 pertandingan di urutan 17 klasemen sementara.

Menilik jalannya laga, PSS Sleman dan Arema FC bermain cukup alot di awal babak pertama. Tim tamu sempat memperoleh peluang sekitar menit ke-12, ketika Charles Lokolingoy menjalin kemitraan apik dengan Arkhan Fikri.

Lokolingoy mengirim crossing mendatar, yang harapannya mampu diteruskan oleh sang rekan, tetapi gagal dikuasai dan dimaksimalkan oleh Fikri.

Singo Edan belum jemu-jemu melancarkan upaya untuk menciptakan gol pertama. Di menit 17, Arema FC kembali mendapat peluang emas. Sayangnya, Lokolingoy gagal menjangkau bola, dengan si kulit bundar lebih dekat pada penjaga gawang tuan rumah.

Justru PSS Sleman yang pada akhirnya mampu lebih dulu membuat gebrakan pada menit 23. Lewat aksi individu, Phil Ofosu-Ayeh menembus lini pertahanan Arema FC untuk menempatkan bola di sisi sebelah kanan penjaga gawang. Skor sementara berubah menjadi 1-0.

Super Elang Jawa kembali mencoba peruntungan untuk menambah torehan gol. Kali ini giliran Hokky Caraka yang melepas tendangan kaki kiri jarak jauh pada menit 32 dan berpotensi membuahkan angka kedua bagi tuan rumah, andai Lucas Frigeri masih gagal menyelamatkan bola.

Hokky baru bisa benar-benar merobek gawang tim tamu pada menit 39. Tendangan kerasnya dari tepi kotak penalti sukses bersarang di sudut tiang jauh Singo Edan, sehingga mengubah papan skor menjadi 2-0 untuk keunggulan Super Elja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua PSS Sleman vs Arema FC

Arema FC mencoba mengejar ketertinggalan di babak kedua. Kesempatan emas diperoleh Singo Edan pada menit 51 ketika Charles Lokolingoy dilanggar oleh pemain tuan rumah di kotak terlarang.

Wasit memberi hadiah tendangan penalti buat tim tamu. Lokolingoy yang dipercaya menjadi eksekutor langsung berhasil menyarangkan bola di gawang Alan pada menit 53, sehingga mengubah skor sementara menjadi 2-1.

Malang, kegembiraan Arema tak bertahan lama. Baru semenit berselang, Hokky Caraka sudah berhasil membawa timnya kembali unggul dengan interval dua angka lewat tandukan yang memanfaatkan umpan Moon Chang-jin.

Singo Edan coba mengais peluang untuk menambah gol di sisa waktu yang ada. Namun, hingga memasuki 10 menit akhir pertandingan waktu normal, Arema FC masih buntu.

Waktu cukup panjang, yakni 8 menit, diberikan saat injury time. Hanya saja, tambahan durasi ini masih gagal dimanfaatkan oleh Singo Edan. Tada gol tambahan di pengujung babak kedua. Skor 3-1 untuk keunggulan PSS Sleman bertahan sampai bubaran.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain PSS Sleman vs Arema FC

PSS Sleman: Alan Bernardon; Kevin Gomes, Cleberson, Fachrudin Aryanto, Phil Ofosu-Ayeh; Paulo Sitanggang, Moon Chang-jin, Wahyudi Hamisi; Dominikus Dion, Gustavo Tocantins, Hokky Caraka

Arema FC: Lucas Frigeri; Ahmad Farisi, Thales, Muhammad Rifai, Achmad Syarif; Pablo Oliveira; Arkhan Fikri, Wiliam da Silva, Bayu Setiawan; Charles Lokolingoy, Dalberto

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan BRI Liga 1 2024/2025

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.