Sukses

Rebut Medali PON 2024, Atlet E-Sports Kabupaten Tangerang Dapat Apresiasi

Tim e-sports Provinsi Banten berhasil meraih medali perak dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024. Para atlet berprestasi yang turun di nomor Honor Of Kings itu tiba di Tangerang dan menerima sambutan di Qubika Boutique Hotel, Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (20/9/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Tim e-sports Provinsi Banten berhasil meraih medali perak dalam ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Aceh-Sumut 2024.  Para atlet berprestasi yang turun di nomor Honor Of Kings itu tiba di Tangerang dan menerima sambutan di Qubika Boutique Hotel, Gading Serpong, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Jumat (20/9/2024).

Tiga dari enam atlet e-sports yang berhasil meraih medali perak dalam ajang olahraga nasional itu menerima apresiasi sebagai rasa bangga dan terima kasih telah mengharumkan nama Banten dan Tangerang di kancah nasional.

Apresiasi itu diberikan oleh tokoh olahraga Kabupaten Tangerang, Maesyal Rasyid. Sebab, mereka dinilai menjadi contoh positif untuk masyarakat, khususnya generasi Z dan milenial. Yakni, dengan kegemaran bermain game, mereka bisa menghasilkan sebuah prestasi yang membanggakan nama daerah dan keluargan.

"Tentu ini menjadi contoh positif untuk Gen Z dan Milenial. Bahwa, apapun hal positif yang kita tekuni akan berbuah manis, hingga mengharumkan dan membanggakan daerah serta keluarga. Dan saya pribadi akan dukung penuh aktivitas olahraga elektronik tersebut," katanya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Potensi Menjanjikan e-sports

Dia juga mengaku bangga kepada atlet-atlet yang telah mengharumkan nama daerah. Menurutnya, ke depan olahraga elektronik benar-benar harus didukung oleh pemerintahan.

"Terima kasih, kepada adik-adik yang telah mengharumkan nama daerah dikancah nasional ini. Tentunya, kita harus suport segala kegiatan positif, termasuk e-sports ini. Dan tentunya harus didukung oleh pemerintahan," ujarnya.

Sementara itu, salah satu atlet e-sports Honor Of Kings asal Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang, Muhammad Ali mengaku senang dan bahagia, atas sambutan dan kepedulian tokoh olahdaga terhadap e-sports.

"Tentunya sangat senang sekali, dengan rasa kepedulian terhadap para atlet e-sports. Kami juga berharap, Kabupaten Tangerang dapat terus mensupport aktivitas e-sports ini," ungkapnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.