Sukses

2 Wonderkid Akhirnya Dapat Lampu Hijau Gabung Manchester United

Samuel Lusale dan James Overy resmi bergabung bersama Manchester United. Penandatanganan ini terjadi setelah pihak Premier League dan Football Association (FA) memberikan izin kepada Setan Merah untuk memboyong dua pemain muda tersebut.

Liputan6.com, Jakarta - Samuel Lusale dan James Overy resmi bergabung bersama Manchester United. Penandatanganan ini terjadi setelah pihak Premier League dan Football Association (FA) memberikan izin kepada Setan Merah untuk memboyong dua pemain muda tersebut.

Melansir SportsMole, Samuel Lusale didatangkan dari klub Premier League, yaitu Crystal Palace. Sementara itu, James Overy memperkuat klub Australia Perth Glory.

Berbicara soal performa, kedua pemain muda ini memiliki potensi positif untuk Manchester United. Lusale sudah pernah memperkuat timnas muda Slovakia sebanyak delapan kali sebagai sayap kanan. 

Sementara itu, Overy yang bermain sebagai bek kanan mencuri perhatian banyak klub berkat permainannya. Pemain muda asal Australia ini unjuk gigi kala Perth Glory berjumpa dengan West Ham United pada Juli 2023 silam.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Perkuat Tim Muda Manchester United

Sampai saat ini, di United, kedua pemain dikabarkan akan memperkuat tim U-18 terlebih dulu. Hal ini juga selaras dengan usia Lusale dan Overy yang masing-masing masih berusia 17 tahun. 

Tidak ada yang tahu kapan kedua pemain bisa promosi ke tim utama. Akan tetapi, Lusale dan Overy berpotensi dapat menimba ilmu dari Bruno Fernandes dan kawan-kawan.

Kesempatan sedemikian rupa hanya akan terjadi apabila masing-masing pemain mampu memberikan performa positif untuk tim United U-18. Jika mereka mampu bermain dengan baik, maka mereka dapat berlatih dengan tim senior asuhan Erik ten Hag.

3 dari 3 halaman

Manchester United Juga Sedang Incar Obi Martin

Klub yang bermarkas di Old Trafford ini juga dikabarkan sedang mengincar pemain muda lainnya, yakni Obi Martin. Saat ini, penyerang asal Denmark ini tidak memiliki klub usai pergi dari Arsenal.

Pemain berusia 16 tahun ini diincar oleh Setan Merah lantaran sejumlah catatan positif yang ia berikan bersama tim muda The Gunners. Bersama Arsenal U-18, Martin berhasil mencetak 32 gol hanya dalam total 18 penampilan saja di musim lalu.

Tidak hanya itu, ia juga berhasil meraih pencapaian yang luar biasa. Dalam sembilan penampilannya di musim lalu, Martin mampu mencatatkan 28 gol.

Performa inilah yang membuat Setan Merah berusaha dalam mendatangkan bintang muda Denmark ini. Kendati demikian, situasi yang dihadapi Manchester United terbilang sulit. 

Hal tersebut muncul lantaran terdapat kesepakatan yang mengharuskan pengadilan menentukan biaya untuk pihak MU saat pemain akademi pindah ke akademi lainnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.