Sukses

Hasil China Open 2024: Jonatan Christie Kalah, Tidak Ada Wakil Indonesia di Final

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie harus mengakui keunggulan wakil tuan rumah Weng Hong Yang di semifinal China Open 2024. Jojo kalah 17-21 dan 18-21.

Liputan6.com, Jakarta - Jonatan Christie harus mengakhiri langkahnya di China Open 2024. Tunggal putra Indonesia itu tersingkir di semifinal setelah ditaklukkan wakil tuan rumah Weng Hong Yang.

Jonatan Christie takluk straight game dari Weng Hong Yang di Olympic Sports Center Gymnasium, Sabtu (21/9). Pebulu tangkis yang akrab disapa Jojo itu kalah 17-21 dan 18-21 dalam 59 menit.

"Pertama tetap mengucapkan terima kasih kepada Tuhan dengan hasil hari ini. Belum maksimal tapi ini yang sudah dikasih," kata Jonatan Christie usai pertandingan.

Dia mengatakan kondisi lapangan menjadi salah satu penyebab kekalahannya. "Pertama, tidak tahu mengapa kondisi lapangan 180 derajat berubah dari sebelumnya," ucapnya.

"Yang biasa menang-kalah anginnya sangat terasa, hari ini tidak ada angin sama sekali. Itu membuat sedikit perubahan dari cara bermain yang disiapkan."

"Adaptasinya mencari lagi dan beberapa kali harusnya poin malah melakukan kesalahan. Kesalahan kecil itu di pertandingan seperti ini bisa mengubah keadaan, mungkin kalau tidak melakukan itu cerita bisa berbeda," ujar Jojo.

Sebaliknya bagi Weng Hong Yang, menurut Jonatan, justru mendapat keuntungan dari kondisi lapangan yang berubah. "Lawan dengan kondisi seperti itu, yang harusnya dia mati malah dapat poin. Pastinya menambah level percaya dirinya," tuturnya.

"Hari ini saya akui penyelesaiannya kurang tenang dan mengolah bolanya agak ragu-ragu. Kurang plong, sangat disayangkan tapi ini jadi pelajaran yang sangat berharga," pungkas Jonatan Christie.

Kekalahan Jonatan Christie membuat Indonesia tidak punya wakil di final China Open 2024. Karena, dua wakil lainnya juga kalah di semifinal.

Ganda campuran Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja dikalahkan Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping. Pasangan ini menyerah 16-21 dan 15-21 dari wakil tuan rumah.

Sementara ganda putra Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin disingkirkan Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dari Malaysia. Fikri/Daniel menyerah 14-21 dan 22-24.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Hasil Wakil Indonesia di China Open 2024, 21 September

Lapangan 1

Pertandingan 3: Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping (China) 16-21, 15-21

Pertandingan 7: Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin vs Goh Sze Fei/Nur Izzuddin (Malaysia) 14-21, 22-24

Pertandingan 8: Jonatan Christie vs Weng Hong Yang (China) 17-21, 18-21

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.