Sukses

Alasan Thiago Motta Usai Juventus Cuma Imbang 0-0 Lawan Napoli, Dusan Vlahovic Disorot

Thiago Motta menyebut Juventus masih ada di trek yang benar meski gagal mencetak gol ke gawang Napoli. Ini juga terjadi di dua laga sebelumnya.

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Juventus Thiago Motta masih tetap yakin tim asuhannya berada di trek yang benar usai imbang 0-0 lawan Napoli pada pekan kelima serie A Liga Italia di Allianz Stadium, Minggu (22/9/2024). Lini depan Juventus disorot utamanya penampilan sang striker Dusan Vlahovic.

Ini hasil imbang ketiga Juventus di Liga Italia musim ini. Buruknya, hasil imbang itu juga berakhir dengan skor 0-0 seperti juga saat melawan AS Roma adan Empoli.

Duel melawan Napoli bikin fans kaget karena Motta melakukan pemilihan pemain yang tak biasa. Dia menempatkan Pierre Kalulu sebagai bek tengah untuk gantikan Federico Gatti yang cedera, sedangkan Danilo di bangku cadangan.

Di baba kedua, dia lalu menarik keluar Dusan Vlahovic dan memasukkan Tim Weah sebagai pengganti. Vlahovic tampil buruk karena hanya enam kali menyentuh bola.

"Kami tampil bagus, tapi tentu kami harus memperbaiki penampilan di sepertiga lapangan. Itulah area dimana kami harus berkembang," ujar Thiago Motta seperti dikutip Football Italia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penyebab Vlahovic Buntu Lawan Napoli

Motta menganalisa pertahanan Napoli yang rapat membuat Dusan Vlahovic tak berkutik. Padahal, pemain Serbia ini mencoba cari ruang kosong.

"Vlahovic baik-baik saja, dia tak punya masalah fisik. Dia jalani babak pertama yang bagus, mencoba cari ruang meski tak banyak. Hari ini, Napoli memadati pertahanan," katanya.

Sisi positifnya, Juventus sudah tak kebobolan selama 577 menit musim ini. Meski begitu, Motta harus mendapatkan cara agar pemainnya cetak gol.

 

3 dari 4 halaman

Thiago Motta Harus Dapatkan Cara Bongkar Pertahanan Lawan

 

Meski pertahanan kuat, ketidakmampuan Juventus mencetak gol di tiga laga beruntun bikin khawatir. Motta beralasan pemainnya tak mampu bongkar pertahanan yang rapat.

"Saat tim lawan rapat di pertahanan, ini tidak mudah bagi seorang pemain untuk membongkarnya. Kami ada di trek yang benar, kami punya kualitas untuk bisa main lebih baik, menembak dari luar kotak penalti, banyak cara kami bisa membongkar mereka," ujar Motta.

Di sisi lain, Juventus juga bisa cetak gol saat menghadapi Como, Verona dan PSV Eindhoven. Namun di laga lain tak satu gol pun.

 

4 dari 4 halaman

Strategi Motta di Laga Juventus Berikutnya

 

Motta mengatakan tak risau dengan hasil yang diraih Juventus. Dia punya keyakinan simpel soal ini.

"Agar bisa menang, Anda harus melakukan lebih. Kami sudah menghadapi tim dengan pertahanan bagus. Kami main bagus hari ini, tapi kami tentu tak boleh puas dengan hasilnya," kata Motta.

"Soalnya kami bermain untuk menang. Hasil imbang masih jalan yang benar, kami mengepung Napoli di belakang untuk waktu lama, kami hnaya butuh lebih baik lagi di sepertiga lapangan lawan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.