Sukses

Prediksi Liga Inggris Manchester City vs Arsenal: Bisa Menjadi Penentu di Akhir Musim

Arsenal dan City selalu jadi pesaing utama dalam perburuan gelar juara Liga Inggris dalam dua musim terakhir.

Liputan6.com, Jakarta- Duel panas akan tersaji pada Minggu (22/9/2024) malam WIB di Stadion Etihad. Juara bertahan Manchester City akan bertemu Arsenal. Kedua tim dalam dua musim terakhir selalu menjadi pesaing dalam perburuan gelar juara Liga Inggris. Namun dua kali pula Meriam London harus gigit jari.

Persaingan Arsenal dan City dalam perburuan gelar juara Liga Inggris di dua musim terakhir begitu sengit. Arsenal sempat melesat di awal, tapi pada akhirnya selalu tergelincir dan disalip oleh The Citizens.

Pertemuan di Etihad nanti malam memang terjadi di pekan kelima, namun bisa jadi hasilnya akan memainkan peran menentukan siapa yang akan menjadi juara di akhir musim 2024/2025. City dan Arsenal masih menjadi kandidat terkuat menjuarai Liga Inggris musim ini.

Kedua tim juga melakukan start yang baik membuat musim 2024/2025. Dari empat laga awal, City sempurna dengan 12 poin. Sedangkan Arsenal membuntuti dengan raihan 10 angka.

Jelang duel akbar, City dan Arsenal sama-sama mendapat modal kurang bagus. Kedua tim gagal meraih kemenangan setelah dipaksa bermain imbang tanpa gol dengan wakil Italia di Liga Champions. City ditahan Inter Milan di kandang sendiri. Sedangkan Arsenal nyaris kalah ketika dijamu Atalanta.

Karena akan main di kandang sendiri, City sedikit lebih diunggulkan ketimbang Arsenal. Apalagi City bisa mengukir sejarah bila menang nanti malam. Mereka akan menjadi tim pertama dalam sejarah sepak bola Inggris yang selalu menang di lima laga awal musim di lima musim berbeda.

Rekor Arsenal di kandang City juga kurang bagus. Klub asal London Utara itu terakhir kali menang di Etihad Stadium pada Januari 2015. Saat itu Arsenal masih dipegang manajer legendaris Arsene Wenger.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

City Apes Lawan Arsenal Musim Lalu

Namun City harus waspada betul. Mereka musim lalu gagal mengalahkan Arsenal pada dua pertemuan di Liga Inggris. The Gunners menang di kandang sendiri dan menahan City imbang tanpa gol di Etihad Stadium.

City juga dipusingkan dengan kondisi kebugaran gelandang serang Kevin de Bruyne. Pemain asal Belgia itu terkena cedera pangkal paha saat melawan Inter Milan. Ada kemungkinan City takkan mengambil risiko memaksakan De Bruyne main. Namun manajer Josep Guardiola belum memastikan De Bruyne akan absen atau tidak.

Bila De Bruyne sampai tidak turun, City akan mengandalkan trio Savinho, Bernardo Silva dan Phil Foden untuk mendukung Erling Haalanad di lini depan. Selain De Bruyne, praktis cuma dua pemain City yang sedang cedera yakni Nathan Ake dan Oscar Bobb.

Di kubu Arsenal, Mikel Arteta juga tak bisa memainkan gelandang serang Maarten Odegaard. Selain itu banak pemain lain yang juga cedera seperti Mikel Merino (bahu), Oleksandr Zinchenko (betis), Takehiro Tomiyasu (lutut) dan Kieran Tierney (hamstring).

Kai Havertz bisa jadi akan digeser ke tengah mengisi kekosongan absennya Odegaard. Gabriel Jesus yang sudah mengenal betul City bisa menjadi starter di posisi striker Arsenal.

 

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Manchester City vs Arsenal

Manchester City: Ederson; Walker, Dias, Akanji, Gvardiol; Kovacic, Rodri; Savinho, Silva, Foden; Haaland

Arsenal: Raya; White, Saliba, Gabriel, Timber; Havertz, Partey, Rice; Saka, Jesus, Trossard

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini