Sukses

Lini Depan Kurang Tajam, Manchester United Berencana Rekrut Pemain PSG

Manchester United mempertimbangkan merekrut pemain depan PSG di tahun 2025 nanti akibat lini depan kurang menggigit.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United sudah mulai menyusun rencana untuk bursa transfer Januari 2024 setelah melihat kondisi tim di awal musim 2024/2025. Daya gedor MU kurang tajam sehingga kembali gagal menang saat dijamu Crystal Palace pada lanjutan Liga Inggris, Sabtu (21/9/2024) malam WIB.

MU harus puas bermain imbang tanpa gol ketika dijamu Palace. Striker baru Joshua Zirkzee lagi-lagi mandul. Pemain yang direkrut dari Bologna itu belum bisa menambah pundi-pundi golnya sejak pekan pertama Liga Inggris 2024/2025.

Akibat tampil buruk, Zirkzee cuma dimainkan 61 menit saja, manajer MU Erik ten Hag langsung mengganti pemain Belanda itu dengan Marcus Rashford. Sayangnya pergantian ini juga tidak menolong MU.

Melihat daya gedor tim yang tidak tajam, MU dilaporkan Bild berencana untuk menambah pemain depan di bursa transfer Januari 2025. Incaran mereka adalah pemain Paris Saint Germain atau PSG yang sedang dipinjamkan ke RB Leizpig yakni Xavi Simons.

Pencari bakat MU diketahui terus memantau perkembangan Simons di Jerman. MU tergiur dengan kelincahan dan kemampuan luar biasa eks pemain Barcelona itu dalam membongkar pertahanan lawan. Simons diharapkan bisa membantu mengatasi masalah mandulnya lini depan MU.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Pemain yang Disukai Ten Hag

Ten Hag diketahui memang sangat menyukai Simons. Eks pelatih Ajax Amsterdam tersebut memberikan pujian setinggi langit kepada Simons di putaran final Euro 2024 saat membela timnas Belanda. Kala itu Ten Hag menjadi pundit di televisi nasional Belanda.

MU dan Ten Hag sebenarnya sudah berusaha merekrut Simons di bursa transfer musim panas 2024. Namun ketika itu MU tak jadi meneruskan perburuan karena sudah menghabiskan dana hampir 200 juta euro. Selain itu mereka juga kesulitan menjual Antony.

3 dari 4 halaman

Usaha Berat Manchester United Miliki Simons

Namun butuh perjuangan berat bagi MU mendapatkan Simons pada Januari 2025. Mereka harus melakukan negosiasi dengan dua klub, PSG serta Leipzig. Peminjaman Simons ke Leipzig berlaku selama setahun.

Selain membayar mahar kepada PSG, MU juga harus memberikan kompensasi juga kepada Leipzig bila mau mengambil Simons di Januari 2025 nanti. Leipzig akan rugi bila Simons disudahi masa peminjamannya di tengah jalan.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini