Sukses

Hasil Liga Spanyol: Cukur Villarreal 5-1, Barcelona Rebut Kemenangan Keenam di La Liga

Barcelona masih sempurna di Liga Spanyol usai merebut kemenangan keenam dengan skor 5-1 lawan Villarreal di stadion La Ceramica.

Liputan6.com, Jakarta Barcelona kembali bangkit usai menang 5-1 atas tuan rumah Villarreal pada pekan keenam Liga Spanyol di stadion La Ceramica, Senin (23/9/2024) dini hari WIB. Lima gol Barcelona dicetak oleh Robert Lewandowski (2 gol), Pablo Torre dan Raphinha (2).

Ini membuat Barca sempurna di La Liga musim ini. Barcelona kokoh di puncak klasemen Liga Spanyol karena sapu bersih kemenangan sejauh ini.

Jalannya Pertandingan

Barcelona dalam kondisi ingin bangkit usai menelan kekalahan pertama musim ini lawan AS Monaco. Itu terjadi di duel fase grup Liga Champions.

Villarreal sempat membuat fans melonjak saat Yeremy Pino cetak gol. Namun saat menerima umpan terobosan, dia sudah terjebak offside di menit ke-8.

Barca lebih banyak tertekan di menit awal. Villarreal salah satunya dapatkan peluang emas saat Eric Baena melepas tendangan di menit ke-13 tapi masih bisa diblok Jules Kounde.

Lamine Yamal membuka sebuah peluang spektakuler saat tendangan kaki kirinya mengenai tiang di menit ke-17. Bola rebound sempat diambil Raphinha tapi masih tendangannya mengenai pemain lain.

Villarreal membalas lewat peluang yang dibangun Ayoze Perez di menit ke-19. Namun umpan terukurnya gagal disambut oleh Jeremy Pino. Skor pun bertahan 0-0.

Banyak peluang, Barca langsung menghukum Villarreal. Robert Lewandowski membuat skor berubah 1-0 usai mencetak gol di menit ke-20 usa manfaatkan umpan Pablo Torre.

Kapten Villarreal Ruben Parejo membuang satu peluang emas. Dapatkan umpan dari Pino di menit ke-24, sontekan pemain senior Villarreal ini masih melambung di atas gawang Ter Stegen.

Asik menyerang, Villarreal kedodoran di pertahanan. Barcelona berhasil membuat skor jadi 2-0 usai Robert Lewandowski cetak gol di menit ke-35. Berawal dari umpan Lamine Yamal yang disambut sundulan Eric Garcia, bola muntah disambar Lewandowski dengan tembakan overhead kick "sederhana".

Villarreal akhirnya berhasil memperkecil skor jadi 2-1 usai Ayoze Perez mencetak gol di menit ke-38. Terlepas dari penjagaan, Simone Pepe memberi umpan tarik yang dengan mudah disambar Perez ke gawang Ter Stegen.

Jelang akhir babak pertama, Ayoze Perez nyaris saja samakan skor tapi sontekannya masih melebar. Hingga babak pertama berakhir, skor 2-1 untuk Barcelona lawan Villarreal masih bertahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Dua Villarreal vs Barcelona

Villarreal langsung menggebrak di babak kedua. Skor nyaris sama saat Nicolas Pepe cetak gol di menit ke-49, tapi dia sudah terjebak offside.

Barca dalam posisi tertekan apalagi kiper Marc Andre Ter Stegen harus diganti di akhir babak pertama karena cedera. Inaki Pena harus kerja keras redam serangan Villarreal.

Meski tertekan, Barcelona justru menambah gol di menit ke-58. Pablo Torre mengubah skor jadi 3-1 usai tembakan kaki kirinya menembus gawang Villarreal.

Usai gol tersebut, Hansi Flick langsung mengganti 3 pemain Barcelona yaitu Pedri, Pablo Torre dan Sergi Dominguez. Pau Victor, Pau Cubarsi dan Marc Casado masuk untuk mengubah ritme permainan.

Lamine Yamal membuat bahaya di pertahanan Villarreal di menit ke-64 sampai Bailly menjatuhkannya. Sempat tak diganjar penalti tapi VAR akhirnya memberi Barca penalti. namun Robert Lewandowski gagal eksekusi penalti di menit ke-66.

Villarreal kembali gigit jari karena satu gol mereka dari Thierno Barry di menit ke-69 kembali dianulir wasit. Skor pun tak berubah 1-3 untuk keunggulan Barcelona.

Barcelona akhirnya segel kemenangan di menit ke-75. Berawal dari umpan Marc Cassado, tendnagan kaki kiri Raphinha membuat skor jadi 4-1.

Barca tak terhentikan saat aksi Lamine Yamal dan Raphinha terjadi. Berawal dari umpan terukur Lamine Yamal di menit ke-84, Raphinha mengubah skor jadi 5-1.

Jelang akhir pertandingan, Lamine Yamal banyak dilanggar sehingga Barclelona dapatkan beberapa kali tendangan bebas. Namun skor 5-1 untuk kemenangan Barca tak berubah hingga pertandingan berakhir.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Duel La Liga

Villareal (4-4-2): 13 Conde; 17 Femenia, 4 Eric Bailly, 2 Costa, 23 Cardona; 21 Jeremy Pino, 14 Comesana, 10 Parejo, 16 Baena; 22 Ayoze Perez, 19 Pepe

Barcelona (4-3-3): 1 Ter Stegen; 23 Kounde, 36 Dominguez, 5 Martinez,35 Martin; 14 Torre, 24 Eric Garcia, 8 Pedri; 19 Lamine Yamal, 9 Lewandowski, 11 Raphinha

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.