Sukses

Hasil Liga Italia: Dramatis, Gol Matteo Gabbia Bawa AC Milan Pecundangi Inter Milan 2-1

Inter Milan takluk 1-2 dari AC Milan pada laga derby yang berlangsung di pekan kelima serie A Liga Italia.

Liputan6.com, Jakarta Inter Milan harus akui keunggulan rival sekota AC Milan usai kalah 1-2 pada pekan kelima Liga Italia yang berlangsung di stadion Giuseppe Meazza, Senin (23/9/2024). AC Milan unggul terlebih dahulu lewat Christian Pulisic, tapi bisa disamakan oleh gol Federico Di Marco.

Matteo Gabbia mencetak gol dramatis yang menjadi penentu kemenangan untuk AC Milan. Kemenangan ini membawa Rosoneri, julukan milan langsung melesat ke posisi 7 klasemen dengan raihan 8 poin atau sama yang diraih Inter Milan. Inter masih berada di posisi enam meski kalah.

Jalannya Pertandingan

AC Milan membuka peluang pertama di menit ke-6 lewat Alvaro Morata. Mencoba lepas tendangan kaki kiri dari tengah, tapi tendangannya masih bisa diamankan.

AC Milan tampil mengejutkan usai unggul terlebih dahulu di menit ke-10. Christian Pulisic membuat skor jadi 1-0 usai manfaatkan kesalahan kontrol bola dari pemain Inter Milan.

Inter Milan membuka peluang lewat Lautaro Martinez di menit ke-15. Mendapatatkan umpan matang, sayang sekali tendangan Martinez dari tengah masih terlalu tinggi.

Inter Milan akhirnya pecah kebuntuan di menit ke-27. Lautaro Martinez membayar lunas kesalahan usai memberi assist saat Federico Martinez membuat skor jadi 1-1 lewat tendnagan kaki kirinya.

Kerjasama Di Marco dan Lautaro Martinez kembali membuat kesulitan pertahanan AC Milan. Kali ini tembakan Di Marco pada menit ke-32 masih melenceng.

Inter Milan mencoba peruntungan terakhir lewat Lautaro Martinez di menit ke-45. Namun tembakannya kali ini bisa diblok sehingga membuat skor 1-1 antara Inter Milan melawan AC Milan bertahan hingga babak pertama berakhir.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Inter Milan vs AC Milan

AC Milan membuka peluang pertama lewat Raphael Leao di menit ke-46. Mendapatkan umpan dari Emerson Royal, sundulan Leao sayangnya masih bisa diamankan.

Pada menit ke-55, giliran peluang dari tembakan Hakan Calhanoglu yang bisa diblok. Kebuntuan ini membuat Simone Inzaghi langsung memasukkan 3 pemain sekaligus yaitu Kristjan Asllani, Davide Fratessi dan Matteo Darmian di menit ke-63.

Meski begitu justru AC Milan yang banyak membuka peluang. Tembakan Tijani Reijnders di menit ke-64 bisa diamankan, begitu juga dengan tembakan Tammy Abraham di menit ke-68.

Giliran Rafael Leao yang gagal manfaatkan peluang emas di menit ke-70. Manfaatkan umpan Alvaro Moratta, tembakannya masih bisa diamankan dengan mudah.

Rafael Leao benar-benar kerja keras. Dua tembakannya di menit ke-74 dan 75 lagi-lagi gagal berbuah gol.Pertahanan rapat Inter Milan membuat Tammy Abraham melepas tembakan dari jarak jauh di menit ke-84. Manfaatkan umpan dari Emerson Royal, tembakannya masih bisa diblok. Begitu juga dengan peluang Noah Okafor.

Kerja keras AC Milan berbuah manis di menit ke-89. Manfaatkan umpan tendangan bebas dari Tijani Reijnders, Matteo Gabbia berhasil membuat skor berubah menjadi 2-1.

Hingga perpanjangan waktu babak kedua, skor 2-1 untuk AC Milan belum berubah. Ini sekaligus jadi kejutan di pekan kelima Liga Italia.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain

Inter Milan (3-5-2): 1 Sommer; 28 Pavard, 15 Acerb9, 95 Bastoni; 2 Dumfries, 23 Barella, 20 Calhanoglu, 22 Mkhitaryan, 32 Dimarco; 9 Thuram, 10 Martinez

AC Milan (4-2-3-1): 16 Maignan; 22 Royal, 46 Gabbia, 23 Tomori, 19 Theo Hernandez; 14 Tijani Reijnders, 29 Fofana; 11 Pulisic, 7 Morata, 10 Leao; 90 Abraham

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.