Sukses

Punya Niat Kuat, Manchester United Pantau Ketat Calon Pengganti Bruno Fernandes

Ada spekulasi seputar masa depan Bruno Fernandes selama musim panas, dengan sejumlah klub diyakini telah menyatakan minat untuk mengontrak pemain MU berusia 30 tahun itu.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United dilaporkan sudah mendapatkan calon pengganti jangka panjang Bruno Fernandes. Setan Merah kini memantau ketat penampilan penyerang Red Bull Salzburg Oscar Gloukh.

Menurut Fussball News, MU sangat tertarik pada pemain muda itu, dan menganggapnya sebagai pengganti ideal bagi kapten klub, yang sudah menandatangani kontrak baru selama musim panas. Sebelumnya, ada spekulasi seputar masa depan Fernandes selama musim panas, dengan sejumlah klub diyakini telah menyatakan minat untuk mengontrak pemain berusia 30 tahun itu.

Namun, pembicaraan transfer seputar masa depan pemain internasional Portugal itu berakhir ketika ia menandatangani kontrak baru pada pertengahan Agustus. Masa kontraknya saat ini berlaku hingga Juni 2027.

Gloukh, 20 tahun, memulai karier profesionalnya bersama Maccabi Tel Aviv. Dia mencetak sembilan gol dan mencatatkan delapan assist dalam 33 penampilan untuk klub tersebut selama musim kompetisi 2022-23 sebelum pindah ke Salzburg.

Pemain internasional Israel itu tampil mengesankan selama bermain di Austria. Di komeptisi ini, dia mencetak 14 gol dan 23 assist dalam 65 penampilan untuk timnya saat ini di semua kompetisi, termasuk sembilan gol dan 18 assist dalam 40 penampilan musim lalu.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Performa Gloukh Bikin Klub Besar Ingin Memboyongnya

Gloukh juga mengawali musim ini dengan performa yang kuat, mencetak tiga gol dan tiga assist dalam delapan penampilan. Karena itu pula ia menjadi incaran sejumlah klub besar.

Di sisi lain Fernandes merasa sulit untuk menunjukkan performa terbaiknya di tahap awal musim ini. Dia dinilai bersalah karena kehilangan beberapa peluang bagus dalam hasil imbang tanpa gol Man United dengan Crystal Palace pada Sabtu lalu.

3 dari 4 halaman

Salzburg Meminta Gloukh Bermain di Sisi Kiri

Setan Merah diyakini sedang merencanakan kehidupan setelah Fernandes, dan merekrut Gloukh tentu harus dengan niat kuat mengingat banyaknya klub yang diyakini tertarik juga memboyongnya.

Di mana posisi terbaik jika gabung MU? Menariknya, Gloukh telah bermain di sisi kiri untuk Salzburg musim ini, dan bermain sebagai starter di posisi itu dalam lima dari delapan penampilannya. Namun, penampilan terbaiknya datang dari tengah.

4 dari 4 halaman

Bisa Lebih Berkembang Jika Bermain Jadi Gelandang Serang

Gloukh mencetak tiga gol melawan Blau Weiss Linz di Bundesliga Austria pada 10 Agustus saat bermain di posisi nomor 10, dan ia kemudian memberikan assist melawan LASK Linz dan Rapid Vienna.

Namun, Gloukh merasa sulit untuk tampil di sisi kiri melawan Sparta Praha di Liga Champions minggu lalu, dan tampaknya ia akhirnya akan berkembang menjadi gelandang serang tengah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.