Sukses

Christian Eriksen Gagal, Manchester United Belum Kapok Bidik Pemain Denmark

Meski sudah pernah melihat kemunduran pemain Denmark Christian Eriksen di Old Trafford, Manchester United belum kapok membidik penggawa dari negara yang sama. Kali ini, tim besutan Erik ten Hag disebut tengah memantau pemain muda berusia 18 tahun, Adam Daghim.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United kabarnya tengah memantau pemain muda asal Denmark, Adam Daghim. Pesepak bola berusia 18 tahun itu santer menjadi perbincangan dalam beberapa waktu terakhir lantaran dicap sebagai salah satu prospek terbaik dari negaranya.

Melansir laporan Football Transfers, Daghim mulai menarik perhatian ketika dipinjamkan ke klub Austria FC Liefering pada musim panas tahun lalu. Pemuda kelahiran 2005 berhasil membukukan 6 gol dan 6 assists dari total 22 penampilannya sepanjang kampanye 2023/2024.

Adapun Daghim saat ini sudah dipulangkan kembali ke klub aslinya di RB Salzburg. Dia diintegrasikan ke dalam skuad utama dan telah mengoleksi 2 gol dalam 11 pertandingan lintas kompetis musim 2024/2025.

Performa Adam Daghim pun tak ayal menarik perhatian klub-klub raksasa Eropa. Media Denmark Tipsbladet via Football Transfers melaporkan tim Bundesliga RB Leipzig dan Borussia Dortmund tertarik menyewa jasanya.

Tak ketinggalan, Manchester United yang rajin menambah kekuatan skuad lewat perekrutan pemain muda seperti Leny Yoro, juga disebut-sebut berminat merekrut Adam Daghim.

Padahal di Old Trafford, MU sejatinya sudah punya pemain Denmark dalam diri Christian Eriksen. Dia semula direkrut dari Brentfod secara gratis pada 2022 dan sanggup menunjukkan performa menjanjikan di awal kedatangannya. Akan tetapi, belakangan Eriksen mulai tergusur dari kasta pemain favorit Erik ten Hag, dengan kontraknya saat ini pun tinggal tersisa satu tahun.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Incaran MU Terikat Kontrak sampai 2028

Terlepas dari situasi tak terlalu menyenangkan yang meliputi Christian Eriksen, sesama pemain Denmark Adam Daghim harusnya masih memiliki prospek panjang apabila direkrut ke Old Trafford sebab usianya baru menginjak 18 tahun.

Sang penggawa sebelumnya sempat membela klub negara asalnya, AGF, dan langsung mencetak rekor sebagai pemain termuda yang tampil di tim tersebut usai melakoni debut pada April 2022 silam.

Di Salzburg sendiri, Daghim juga tak dipandang sebelah mata. Pihak klub sudah memberi perpanjangan kontrak sejak sang pemain mencetak 4 gol dalam 9 pertandingan pertamanya ketika dipinjamkan ke Liefering.

Alhasil Daghim bakal mengenakan seragam Salzburg setidaknya hingga 30 Juni 2028. Mantan asisten pelatih Liverpool Pep Lijnders, yang saat ini menukangi RB Salzburg, pun tak segan-segan mengakui kualitas wonderkid Denmark.

"Adam punya potensi besar. Saya sebenarnya tidak suka menyebut pemain secara individu, tetapi dia (Adam) memang memiliki kemampuan. Dia cepat, sangat berkomitmen, dan punya hati yang besar. Dia sungguh bekerja buat tim," ucapnya melansir Football Transfers.

3 dari 3 halaman

MU Sudah Amankan 2 Wonderkid

Di sisi lain, Manchester United sendiri baru-baru ini telah mengamankan dua wonderkid yang akan dibawa memperkuat tim U-18.

Mereka adalah Samuel Lusale dari sesama klub Premier League Crystal Palace serta James Overy yang dulunya memperkuat klub Australia Perth Glory.

Klub yang bermarkas di Old Trafford kabarnya telah mengantongi izin dari pihak Premier League dan Asiosiasi Sepak Bola Inggris alias FA untuk mengangkut dua pemain muda tersebut ke markasnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.