Sukses

Bidik Talenta Terbaik, Manchester United Terlibat Lomba Sengit untuk Tanda Tangan Gelandang Muda Inggris

Manchester United terus mencari talenta-talenta muda terbaik demi mememperkuat skuad di masa depan. Salah satu yang masuk radar adalah gelandang Sunderland Chris Rigg.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United terus mencari talenta-talenta muda terbaik demi mememperkuat skuad di masa depan. Salah satu yang masuk radar adalah gelandang Sunderland Chris Rigg.

Rigg, yang berusia 17 tahun, diakui sebagai salah satu talenta muda terbaik dalam sepak bola Inggris. Sejumlah klub besar diyakini sedang mengawasinya untuk peluang transfer di masa depan.

Manchester City, Liverpool, Chelsea, Barcelona, ​​​​Borussia Dortmund, dan Real Madrid dikabarkan tertarik pada gelandang Rigg. Namun, MU juga tidak mau ketinggalan.

Pencari bakat Setan Merah menganggap Rigg sebagai titisan legenda klub Roy Keane sehingga berambisi memenangkan perlombaan untuk mendapatkan tanda tangannya.

Manchester United dilaporkan telah menghubungi Sunderland demi mengetahui status Rigg musim panas lalu. Namun, pemain muda itu memilih menandatangani kontrak profesional pertamanya di Stadium of Light.

Sunderland sukses mengikat Rigg hingga 2027. Meski begitu, kontrak tersebut ternyata tidak mengurangi peminat jasa sang pemain.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rapor Chris Rigg di Sunderland

Rigg telah bermain delapan kali untuk Sunderland musim ini. Dia mencetak gol pertamanya untuk Black Cats saat membantu tim meraih kemenangan 1-0 atas Middlesbrough pekan lalu.

"Gol pertama saya musim ini dan semoga lebih banyak lagi. Tahun lalu saya tidak cukup bugar dan saya berusaha untuk memperbaikinya," kata Rigg usai laga tersebut.

Total Rigg telah bermain 33 kali untuk Sunderland dan mencetak empat gol. Kinerja tersebut cukup impresif mengingat usia dan posisi bermainnya.

3 dari 3 halaman

Manchester United Belajar dari Pengalaman

 

Ada alasan mengapa MU bersikeras memenangkan lomba untuk tanda tangan Rigg. Mereka tidak ingin kecolongan seperti musim lalu, dalam hal ini menyangkut Jude Bellingham.

MU merupakan salah satu peminat Bellingham yang mencuat sebagai remaja di Birmingham City. Namun, sang pemain memilih hengkang ke Borussia Dortmund.

Di sana dia terus berkembang hingga akhirnya direkrut raksasa Spanyol Real Madrid musim lalu. Setan Merah pun gigit jari karena melewatkan talenta salah satu pemain terbaik muda saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.