Sukses

Manchester United Tantang Liverpool Demi Bek Kiri Amerika Serikat

Liverpool dan Manchester United dikabarkan tengah bersiap untuk berduel memperebutkan bek sayap kiri baru pada bursa transfer musim dingin.

Liputan6.com, Jakarta - Liverpool dan Manchester United dikabarkan tengah bersiap untuk berduel memperebutkan bek sayap kiri baru pada bursa transfer musim dingin.

Dari perspektif lini pertahanan, baik Arne Slot maupun Erik ten Hag bisa merasa puas dengan performa tim mereka belakangan ini, mengingat sejumlah clean sheet yang telah diraih.

Liverpool hanya kebobolan dua gol dalam tiga pertandingan terakhir melawan Nottingham Forest, AC Milan, dan Bournemouth. Sementara United tidak kebobolan pada tiga partai terbaru melawan Southampton, Barnsley, dan Crystal Palace.

Meskipun demikian, bukan berarti kedua pelatih kepala berkebangsaan Belanda tersebut tidak berniat untuk memperkokoh barisan belakang mereka di area tersebut pada jendela transfer Januari mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Situasi Bek Kiri Manchester United dan Liverpool

Dari perspektif Liverpool, Andrew Robertson dan Kostas Tsimikas sudah bergantian mengisi posisi bek kiri. Robertson merupakan pilihan utama yang tak terbantahkan untuk peran tersebut.

Namun, dia sudah menginjak usia 30 tahun dan kontraknya hanya tersisa kurang dari dua tahun. Sementara Tsimikas tampaknya tidak akan pernah dipandang sebagai opsi utama dalam hierarki tim. 

Sementara itu, di kubu United, Ten Hag harus bergelut dengan masalah cedera yang kerap menimpa Luke Shaw, sedangkan Tyrell Malacia belum mencatatkan penampilan kompetitif sejak musim 2022/2023.

Meskipun Malacia semakin mendekati pemulihan, ia tidak mungkin langsung dimainkan secara intensif jika belum dalam kondisi prima untuk bersaing di level tertinggi.

Menurut laporan The Sun, kedua klub raksasa tersebut pun mengarahkan perhatian mereka untuk berupaya mendapatkan jasa bek kiri Fulham, Antonee Robinson, kemungkinan besar pada jendela transfer Januari mendatang. 

3 dari 3 halaman

Aset Berharga Fulham

Dengan kontrak yang berlaku hingga 2028, Robinson terikat dengan Fulham dalam jangka panjang dan secara logis dapat dipandang sebagai aset berharga oleh jajaran petinggi The Cottagers.

Selain menyumbang tiga gol dan 14 assist dari 156 penampilannya di berbagai ajang, pemain internasional Amerika Serikat tersebut juga memiliki salah satu catatan defensif terbaik untuk bek kiri di kancah Liga Inggris.

Agar transfer ini terwujud, Liverpool, United, atau klub lain yang berminat secara realistis harus bersedia menggelontorkan dana minimal di atas 20 juta poundsterling untuk pemain yang konsisten tampil impresif di tim yang sudah mapan.

Robinson mungkin hanya akan meninggalkan Craven Cottage jika dijamin bermain secara reguler. Peluang tersebut lebih mungkin terjadi di Manchester United, namun mereka mungkin enggan mengeluarkan biaya besar karena sudah memiliki opsi lain untuk posisi tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini