Sukses

Manchester United Bidik Titisan Roy Keane Musim Depan

Pemain muda Sunderland Chris Rigg dikabarkan menjadi target Manchester United selanjutnya. Gelandang berusia 17 tahun tersebut dijuluki The Next Roy Keane sehingga jadi target klub berbasis Old Trafford ini.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain muda Sunderland Chris Rigg dikabarkan menjadi target Manchester United selanjutnya. Gelandang berusia 17 tahun tersebut dijuluki The Next Roy Keane sehingga jadi target klub berbasis Old Trafford ini.

Melansir SportsMole, Rigg merupakan salah satu talenta muda Inggris terbaik saat ini. Bersama Sunderland di musim ini, Rigg telah mencatatkan 7 penampilan di liga 2 Inggris, yaitu Championship. Dalam semua penampilannya tersebut, ia berhasil mencetak satu gol.

Selain itu, total ia sudah tampil sebanyak 32 kali dengan The Black Cats dan menorehkan empat gol. Rigg juga dinilai tampil dengan impresif dan konsisten dengan Sunderland serta memainkan perannya sebagai gelandang secara maksimal.

Melihat permainannya ini, Red Devils dikabarkan tertarik memboyong Chris Rigg ke Old Trafford. Selain itu, United menjadi klub terdepan dalam mengejar Rigg untuk bursa transfer musim panas mendatang. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tebus Kegagalan Rekrut Jude Bellingham

The Red Devils dikabarkan sangat berambisi untuk mendatangkan Rigg ke Old Trafford. Hal tersebut terjadi lantaran United sebelumnya gagal untuk membawa salah satu talenda muda terbaik Inggris, yaitu Jude Bellingham beberapa tahun silam.

Saat itu, Bellingham pergo dari Birmingham City ke salah satu klub raksasa Jerman, yakni Borussia Dortmund. Kondisi tersebut yang membuat MU benar-benar ingin mendatangkan Chris Rigg dan memaksimalkan segala kesempatan yang ada.

Tidak hanya itu, Rigg ternyata juga diminati oleh sejumlah klub lainnya di Eropa. Terdapat tiga klub Inggris lainnya yang ingin memboyong Rigg yakni Chelsea, Liverpool, dan Manchester City.

Lalu, dua raksasa Spanyol, yakni Real Madrid dan Barcelona juga dikabarkan tertarik dengan permainan pemain muda ini. 

3 dari 3 halaman

Chris Rigg Terikat Kontrak di Sunderland Hingga 2027

Terlepas dari rumor dengan Manchester United, Rigg masih terikat kontrak dengan Sunderland. Ia akan tetap bermain bersama dengan Black Cats hingga Juni 2027 mendatang.

Kendati demikian, hal tersebut tidak menutup kemungkinan untuk Rigg datang ke Old Trafford pada musim depan. Terlebih apabila Sunderland gagal naik ke Premier League musim depan.

Kondisi sedemikian rupa juga tidak lepas dari reputasi Manchester United yang dikenal sering menargetkan banyak pemain muda di dunia sepak bola. Selain itu, The Red Devils juga merupakan salah satu klub terbesar di Premier League yang seringkali mendatangkan berbagai pemain bintang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.