Sukses

Manchester United Identifikasi Talenta Israel untuk Gantikan Bruno Fernandes

Talenta muda milik Red Bull Salzburg Oscar Gloukh masuk radar Manchester United. Ia menjadi target pemain muda lainnya setelah Chris Rigg yang juga masuk ke dalam radar pantauan Red Devils.

Liputan6.com, Jakarta - Talenta muda milik Red Bull Salzburg Oscar Gloukh masuk radar Manchester United. Ia menjadi target pemain muda lainnya setelah Chris Rigg yang juga masuk ke dalam radar pantauan Red Devils.

Pemain berusia 20 tahun ini dinilai cocok untuk menggantikan posisi Bruno Fernandes di masa depan. Kondisi tersebut juga terlihat dari gaya permainannya yang menjanjikan.

Dilansir dari SportsMole, gelandang serang asal Israel ini memulai musim 2024/2025 bersama Salzburg dengan kuat. Dari total delapan penampilannya, ia mencatatkan tiga gol dan tiga asis. 

Sepanjang karirnya bersama Die Roten Bullen (julukan Red Bull Salzburg), Gloukh sudah mencetak 14 gol dan 23 assist dalam total 65 penampilannya. Lalu, pada musim lalu, ia juga mampu mencatatkan sembilan gol dan 18 assist pada total 40 pertandingan yang dijalankannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bruno Fernandes Baru Saja teken Kontrak Baru

Kapten Manchester United, Bruno Fernandes sempat dikabarkan diincar oleh sejumlah klub pada bursa transfer kemarin. Akan tetapi, di bulan Agustus lalu, pemain asal Portugal ini menandatangani perpanjangan kontrak hingga Juni 2027 mendatang.

Posisi Fernandes saat ini di klub dapat dikatakan sedang “kurang baik”. Narasi tersebut mencuat lantaran ia gagal memaksimalkan peluang untuk mencetak gol kala United berjumpa dengan Crystal Palace, Sabtu (21/9/2024) WIB lalu. 

Setelah itu, ia juga dinilai belum menemukan performa terbaiknya bersama Manchester United pada musim ini. Hal tersebut yang membuat MU menyusun rencana jangka panjang guna menggantikan posisi Fernandes di lini tengah.

Gaya permainan Gloukh yang brilian membuat Red Devils mengincarnya. Ia masuk ke dalam skema Manchester United di masa depan usai kontrak Fernandes selesai nantinya.

3 dari 3 halaman

Catatan Positif Oscar Gloukh

Pemain Israel ini memiliki berbagai catatan positif sepanjang ia berkarir di sepak bola. Saat memulai perjalanan di Maccabi Tel Aviv, Gloukh mencetak 9 gol dan 8 assist sepanjang 33 total penampilannya di semua laga. 

Selain itu, pemain 20 tahun ini juga dikenal dapat bermain di posisi lain. Dalam musim ini, Gloukh juga bermain di sebelah kiri di lini tengah. Hanya saja, catatan terbaiknya muncul pada saat ia berada di tengah.

Bintang Salzburg tersebut mampu mencetak hattrick di laga Bundesliga Austria kontra Blau Weiss pada Minggu (11/8/2024) WIB lalu. Kemudian, ia juga mencetak 1 assist saat Red Bull Salzburg bertemu dengan LASK Linz dan Rapid Vienna. 

Rumor akan kepindahan Gloukh ke Old Trafford ini juga diperkuat dengan tersedianya kursi lini tengah United di musim depan. Ia dapat menggantikan Christian Eriksen yang kontraknya akan segera habis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini