Sukses

Darurat Bek Kiri, Manchester United Bisa Ulangi Taktik Rebut Leny Yoro dari Real Madrid

Manchester United tengah terdesak untuk memperkuat sektor bek kiri mereka menyusul cederanya Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Liputan6.com, Jakarta Manchester United tengah terdesak untuk memperkuat sektor bek kiri di Old Trafford. Hal itu menyusul badai cedera yang melanda dua penggawa mereka: Luke Shaw dan Tyrell Malacia.

Sejumlah laporan menunjukkan Setan Merah tertarik pada pemain Bayern Munchen Alphonso Davies. Dia bisa direkrut secara gratis musim panas tahun depan sebab kontraknya dengan Die Roten bakal habis pada Juni 2025.

Kalau berhasil, Davies bakal menambah kental aroma Bayern dalam skuad Setan Merah. Pasalnya seperti diketahui, MU baru saja memboyong dua pemain bertahan sekaligus dari klub raksasa Bundesliga, yakni Matthijs de Ligt dan Noussair Mazraoui di jendela transfer musim panas 2025.

Hanya saja yang jadi persoalan, perekrutan Alphonso Davies bakal menjadi PR besar buat MU. Laporan Give Me Sport yang dinukil dari Manchester Evening News menyatakan Real Madrid masih menjadi tujuan terfavorit bagi sang pemain jika meninggalkan Jerman akhir musim ini.

Madrid sendiri memang ikut menaruh minat pada Davies lantaran butuh peremajaan di sektor bek kiri. Mereka ada di barisan terdepan untuk mendapatkan jasa pemain Kanada secara cuma-cuma, setelah dia dikabarkan menolak tawaran awal terkait kontrak baru dari FC Hollywood.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Tetap Ramaikan Perburuan Davies

Terlepas dari klaim yang menyebut Real Madrid paling berpotensi merekrut Alphonso Davies secara gratis tahun depan, Manchester Evening News mengeklaim MU tetap terlibat dalam persaingan untuk merebut tanda tangan sang bek kiri.

Setan Merah sendiri sudah punya pengalaman menaklukkan Real Madrid dalam upaya mendatangkan pemain incaran mereka. Tim besutan Erik ten Hag pernah membajak target Los Blancos, Leny Yoro, pada musim panas 2024.

MU kala itu mendahului Real Madrid yang terlambat mengajukan penawaran resmi ke Lille dan hanya sempat menyodorkan kontra pada pemain berusia 18 tahun.

Setan Merah bahkan berani memberi gaji lebih besar, yakni di angka 9,5 juta euro per musim untuk Yoro, yang membuat Los Blancos kalah kuat lantaran cuma mau menggaji pemuda Prancis di angka 2,5 juta euro.

3 dari 3 halaman

Target Lain MU

Kalau pun gagal mengulang kesuksesan merebut Leny Yoro dari Real Madrid, Manchester United masih punya bek kiri incaran lain untuk didatangkan di bursa transfer selanjutnya.

Bintang Bournemouth Milos Kerkez kabarnya juga dicap sebagai target potensial Manchester United. Pemain Bayer Leverkusen Jeremie Frimpoing pun turut diminati Setan Merah.

Hanya saja, MU harus siap terlibat persaingan dengan rival sengit Liga Inggris untuk merekrut pemain internasional Belanda, sebab Liverpool juga diklaim meminati jasa Frimpong.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.