Sukses

Jalani Carabao Cup, Chelsea Bakal Andalkan Pemain Terlupakan

Enzo Maresca telah mengonfirmasi bahwa bek kiri Chelsea Ben Chilwell akan kembali ke skuad untuk pertandingan Piala EFL Blues melawan pemimpin Liga Dua Barrow pada Selasa malam.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Chelsea Enzo Maresca memastikan akan mengandalkan pemain yang tidak masuk rencananya untuk Carabao Cup alias Piala Liga Inggris, termasuk Ben Chilwell. The Blues memulai kampanye melawan Barrow, Rabu (25/9/2024) dini hari WIB.

Maresca mencoret Chilwell pada musim debutnya di Stamford Bridge. Dia menyarankan sang pemain untuk untuk hengkang dari klub sebelum bursa transfer musim panas ditutup.

Chilwell pun diasingkan dari latihan tim utama Chelsea bersama nama-nama lain yang berstatus serupa, termasuk Raheem Sterling dan Trevoh Chalobah. Namun, Sterling dan Chalobah menemukan pelabuhan baru. Sementara Chilwell gagal mendapat minat dari klub-klub Eropa.

Terpaksa bertahan, Chilwell sebelumnya diprediksi tidak bakal bermain lagi bagi Chelsea. Meski begitu, jadwal padat memaksa Maresca mengubah pikiran. Dia akan menurunkan sang pemain demi mengistirahatkan pemain utama.

"Saya rasa begitu. Semoga kami bisa memberinya beberapa menit bermain. Ben Chilwell akan masuk skuad dan mudah-mudahan kami bisa memberinya beberapa menit bermain," kata Maresca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemain Pelapis Lain Juga Diturunkan

Chilwell terakhir bermain untuk Chelsea selama dua menit dalam kekalahan 0-1 pada semifinal Piala FA melawan Manchester City, April lalu. Kariernya di Stamford Bridge terganggu cedera. Dia pun tidak masuk skuad Inggris untuk Euro 2024 akibat terlalu sering absen.

Selain Chilwell, Maresca juga bakal menurunkan nama-nama yang tidak mendapat banyak waktu merumput. Salah satunya winger mahal Mykhailo Mudryk yang disebutnya mengalami masalah kepercayaan diri.

 

3 dari 3 halaman

Chelsea Tetap Bidik Kemenangan

 

Maresca turut menyebut Joao Felix, Benoit Badiashile, Christopher Nkunku, dan Kiernan Dewsbury-Hall sebagai pemain yang bakal diturunkannya melawan Barrow.

"Mykha, seperti Benoit dan semua pemain lain yang tidak mendapat banyak kesempatan (akan bermain),” ujar Maresca.

"Laga ini adalah kesempatan bagus bagi mereka untuk mendapatkan menit bermain dan mudah-mudahan membantu kami memenangkan pertandingan," lanjutnya.

Usai pertandingan melawan Barrow, Chelsea akan kembali mengikuti Liga Inggris dengan menghadapi Brighton & Hove Albion di Stamford Bridge akhir pekan mendatang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini