Sukses

Posisi Terancam, Ferland Mendy Tetap Perpanjang Kontrak di Real Madrid

Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti membocorkan kabar soal masa depan Ferland Mendy di Santiago Bernabeu,

Liputan6.com, Jakarta Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti telah mengkonfirmasi bahwa bek kiri Ferland Mendy sudah memperpanjang kontraknya di klub.

Pemain berusia 29 tahun itu telah menjadi pilar penting Los Blancos selama kariernya di Spanyol. Mendy berkontribusi dalam meraih dua gelar Liga Champions pada tahun 2022 dan 2024.

Mendy merupakan pilihan utama di posisi bek kiri di Santiago Bernabeu, tampil sebagai starter dalam empat pertandingan La Liga sejauh ini pada musim 2024-25 saat Real Madrid berusaha mempertahankan gelar liga Spanyol mereka.

Meskipun demikian, mantan pemain Lyon tersebut terpaksa mengawali dari bangku cadangan pada Sabtu lalu, ketika Los Blancos meraih kemenangan telak 4-1 atas Espanyol.

Tertinggal lebih dulu dalam duel di Bernabeu akibat gol bunuh diri Thibaut Courtois, lesakan dari Dani Carvajal, Rodrygo, Vinicius Jr dan Kylian Mbappe memastikan comeback gemilang tim tuan rumah.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mendapatkan Kepercayaan Sang Pelatih

Usai timnya menundukkan tim promosi Espanyol di paruh kedua pertandingan, Ancelotti mengkonfirmasi perpanjangan kontrak untuk salah satu bek andalannya.

Saat ditanyai mengenai perkembangan terkini tentang kesepakatan baru Mendy di klub, mantan pelatih Everton tersebut menuturkan: "Seluruh dokumen telah diparaf, benar. Kami sangat gembira dengan kinerja Mendy."

Konsekuensinya, Mendy bersiap memperpanjang masa baktinya di Real Madrid hingga musim ketujuh setelah bergabung dari Lyon pada bursa transfer musim panas 2019.

Menurut pakar transfer, Fabrizio Romano, pemain asal Prancis itu telah membubuhkan tanda tangan pada kontrak berdurasi tiga tahun bersama Los Blancos, yang mengikat masa depannya di klub tersebut hingga Juni 2027.

Terungkap bahwa kesepakatan mengenai persyaratan baru telah disepakati sejak bulan Agustus, dan kedua belah pihak dalam perjanjian tersebut dengan sukacita menyelesaikan situasi yang sempat menggantung.

 

3 dari 3 halaman

Posisi Mendy Terancam Davies

Namun posisi Mendy sebagai bek kiri utama Real Madrid dalam ancaman besar pada musim depan. Pasalnya Real Madrid terus santer diberitakan berusaha merekrut Alphonso Davies dari Bayern Munchen.

Davies bisa didapat Madrid dengan gratis seperti ketika mendapatkan Mbappe. Sebab kontrak Davies di Munchen akan habis Juni 2025 dan hingga saat ini belum ada tanda-tanda akan memperpanjang kontraknya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.