Sukses

Erling Haaland Bebas Sanksi usai Lempar Bola ke Kepala Bek Arsenal

Striker Manchester City Erling Haaland tidak akan mendapatkan hukuman atas aksinya terhadap bek Arsenal Gabriel Magalhaes pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (22/9/2024).

Liputan6.com, Jakarta - Striker Manchester City Erling Haaland tidak akan mendapatkan hukuman atas aksinya terhadap bek Arsenal Gabriel Magalhaes pada pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Minggu (22/9/2024).

Melansir SportsMole, pada saat Manchester City berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-98 lewat John Stones, Haaland tertangkap kamera masuk ke gawang Arsenal dan mengambil bola. 

Kemudian, bintang asal Norwegia ini melempar si kulit bundar ke arah kepala Magalhaes yang sedang terdiam usai Arsenal kebobolan. Mendapat perlakuan demikian, Magalhaes kesal dan terlibat adu mulut dengan Haaland.

Perbuatannya ini sempat membuat VAR menginvestigasi kejadian tersebut guna mengambil keputusan apakah Haaland diberi hukuman atau tidak. Untuk mendukung proses ini, VAR gunakan sejumlah rekaman dari berbagai angle.

Setelah proses investigasi selesai, diputuskan bahwa Erling Haaland tidak akan menerima hukuman apapun terlepas dari aksinya terhadap Magalhaes.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Haaland Cetak Gol ke-100 untuk Manchester City

Dalam laga ini, Erling Haaland juga berhasil mencetak rekor baru. Ia meraih 100 gol bersama Manchester City sejak debutnya pada 2022 silam.

Ketika pertandingan baru memasuki menit ke-9 di babak pertama, striker 24 tahun ini mampu memanfatkan umpan Savio dengan baik. Ia berhasil menendang bola ke gawang Arsenal yang dijaga oleh David Raya dan membawa The Citizens memimpin pertandingan. Skor 1-0 untuk City atas The Gunners.

Kendati demikian, skuad asuhan Mikel Arteta mampu mengimbangi permainan City. Bek baru Arsenal, Ricardo Calafiori berhasil menyarangkan bola ke gawang yang dijaga oleh Ederson dari jarak jauh dan papan skor menjadi 1-1 berkat gol fantastis tersebut.

Tidak lama kemudian, Gabriel Magalhaes membawa Arsenal memimpin pertandingan di akhir babak pertama dengan menyundul bola ke gawang City. Babak pertama berakhir dengan skor 1-2.

Masuk ke babak kedua, skuad asuhan Pep Guardiola lebh banyak menyerang ketimbang The Gunners. Berbagai serangan dilancarkan ke gawang Arsenal, tetapi belum membuahkan hasil.

City akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit akhir berkat eksekusi rebound yang sempurna dari John Stones. Babak kedua berakhir dengan skor 2-2 bagi kedua tim.

3 dari 3 halaman

Selain Haaland, Terdapat Kontroversi Lain di Laga Man City vs Arsenal

Selain aksi Haaland kepada Magalhaes, terdapat beberapa kontroversi lainnya yang terjadi di laga ini. Pada saat sebelum Calafiori mencetak gol di babak pertama, permainan di mulai dengan free kick dari Arsenal. Itu terjadi lantaran Ilkay Gundogan melanggar Thomas Partey di dekat titik kick off. 

Akan tetapi, saat free kick dilancarkan, posisi para pemain City sedang tidak siap untuk mengantisipasinya. Kapten Manchester City Kyle Walker sempat dipanggil wasit Michael Oliver untuk berbicara sehingga berada di luar posisinya pada sisi kanan pertahanan. Tidak mendapat kesempatan untuk kembali, lini belakang Man City rapuh sehingga kebobolan.

Kontroversi lainnya muncul ketika wasit memberikan kartu merah kepada penyerang Arsenal, Leandro Trossard di babak pertama usai bertabrakan dengan Bernardo Silva. Pemain asal Belgia tersebut sempat berargumen dengan wasit karena ia mengira peluit berbunyi lantaran pertandingan berakhir.

Setelah itu, wasit juga tidak memberikan hukuman kartu kepada penyerang City, Jeremy Doku yang telah mengulur waktu pertandingan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini