Sukses

Hendra Setiawan Ungkap Target hingga Akhir Tahun usai Blak-blakan Akui Tak Bakal Lolos BWF World Tour Finals 2024

Atlet ganda putra Indonesia Hendra Setiawan menilai ia dan tandemnya, Mohammad Ahsan, sudah sulit lolos ke BWF World Tour Finals akhir tahun ini.

Liputan6.com, Jakarta- Atlet ganda putra Indonesia Hendra Setiawan blak-blakan mengakui ia dan tandemnya, Mohammad Ahsan, sudah tak bisa lolos ke BWF World Tour Finals akhir tahun ini.

Hal itu mengingat Ahsan/Hendra, yang dijuluki The Daddies tak tampil begitu menonjol selama beberapa waktu terakhir dan saat ini cuma menduduki peringkat 27 tabel ranking BWF World Tour Finals berdasarkan data di situs resmi federasi bulu tangkis dunia.

Menanggapi hal itu, Hendra pun mengeklaim untuk saat ini, ia dan Ahsan tak memasang target muluk-muluk. Pasangan pemilik 3 gelar kejuaraan dunia tersebut mengaku cuma ingin menikmati sisa pertandingan yang ada.

"Untuk tahun ini tidak ada target apa-apa lagi, karena lolos BWF World Tour Finals pun susah," beber Hendra Setiawan saat ditemui awak media di Hotel Fairmont, Jakarta Pusat, pada Selasa (26/9/2024) sore WIB.

"Mungkin sisa 3 sampai 4 pertandingan lagi buat saya (dan Ahsan tahun ini), jadi ingin enjoy saja buat tahun ini," tambah pebulu tangkis berusia 40 tahun tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Rencana Tahun Depan

Sementara itu terkait rencana ke depan, Hendra Setiawan memastikan dirinya masih akan berkiprah sebagai atlet setidaknya hingga akhir tahun ini. Namun, dia belum bisa membeberkan secara spesifik terkait niatan pensiun atau rencana di tahun selanjutnya.

"Mungkin sampai akhir tahun ini masih main, tapi untuk tahun depan kita lihat lagi. Dan sampai akhir tahun terus ada pertandingan," ucap Hendra kepada awak media, Selasa (24/9/2024).

"Ya mungkin rencana sih ada, cuma kita lihat nanti di akhir tahun bagaimana. Saya juga harus runding dulu sama keluarga, yang pasti keputusannya nanti mungkin di akhir tahun," tambah tandem Mohammad Ahsan.

3 dari 3 halaman

Agenda Terdekat Ahsan/Hendra

Terdekat, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan kembali menjajal turamen pada Oktober mendatang.

Ada beberapa agenda BWF World Tour yang dijadwalkan berlangsung di paruh pertama bulan depan, yakni Arctic Open 2024 (Super 500) serta Denmark Open 2024 (Super 750).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.