Sukses

Gareth Southgate Segera Melatih di Liga Inggris?

Grup Friedkin, yang merupakan calon pemilik baru Everton, dikabarkan telah mempertimbangkan mantan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, sebagai manajer klub berikutnya setelah proses akuisisi selesai.

Liputan6.com, Jakarta- Friedkin Group, yang merupakan calon pemilik baru Everton, dikabarkan telah mempertimbangkan mantan pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate, sebagai manajer klub berikutnya setelah proses akuisisi selesai.

Gareth Southgate saat ini sedang menganggur. Dia belum bekerja sejak mundur sebagai pelatih timnas Inggris setelah kekalahan di final Euro 2024.

Saat ini, Southgate menjadi pengamat teknis di UEFA, namun posisinya bisa berubah jika calon pemilik baru Everton mempertimbangkan menggantikan manajer Sean Dyche, yang hubungannya dengan para penggemar semakin tegang.

Everton mengalami kekalahan setelah gagal mempertahankan keunggulan 2-0 dalam dua pertandingan berturut-turut, sebelum meraih poin pertama musim ini melawan Leicester.

Meskipun Sean Dyche mungkin bertahan dari periode buruk ini, kontraknya berakhir di akhir musim, dan pemilik baru kemungkinan akan menggantinya sebelum memperkuat tim dengan investasi baru.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

The Friedkin Group Incar Gareth Southgate untuk Gantikan Sean Dyche di Everton?

Ben Jacobs dari Talk SPORT melaporkan bahwa The Friedkin Group kemungkinan ingin merekrut Gareth Southgate sebagai pengganti Sean Dyche di Everton setelah mereka mengambil alih klub.

Southgate memulai karier manajerialnya di Middlesbrough pada 2006, tetapi gagal mencapai kesuksesan seperti Steve Mc Claren, dengan hanya meraih 29% kemenangan dan mengalami degradasi pada musim 2008-09, sebelum dipecat pada musim berikutnya.

Southgate membangun kembali kariernya dengan tim Inggris U-21 dan kemudian dipromosikan menjadi manajer tim senior setelah Sam Allardyce mundur karena skandal. Meskipun ada spekulasi bahwa ia mungkin beralih ke manajemen klub setelah Piala Dunia 2022, Southgate tetap bertahan hingga Euro 2024.

Setelah mundur dari timnas Inggris musim panas lalu, klub Liga Primer mungkin melihat kesempatan untuk merekrutnya, 15 tahun setelah ia meninggalkan Middlesbrough.

3 dari 3 halaman

Ketidak pastian Posisi Sean Dyche di Everton di Tengah Perubahan Kepemilikan

Posisi Dyche terancam akibat awal musim yang buruk bagi Everton, tetapi ketidakpastian kepemilikan dapat membantunya tetap bertahan. Dengan pengunduran diri pemilik Moshiri dan Everton yang bergantung pada pinjaman dari calon pembeli, belum jelas siapa yang memiliki otoritas untuk memutuskan pemecatan.

Namun, dengan akuisisi yang diperkirakan selesai dalam dua bulan, tekanan pada Dyche semakin besar untuk memperbaiki keadaan tim, karena Everton masih berada di zona degradasi.

Friedkin Group memecat Daniele De Rossi di Roma minggu lalu setelah awal musim yang buruk, menunjukkan bahwa performa buruk yang terus-menerus tidak akan ditoleransi di bawah kepemilikan baru.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.