Sukses

Mantan Pemain Muda Manchester United Tolak Mentah-Mentah Tawaran Balik Lagi ke Klub

Michael Appleton yang menghabiskan waktu dua tahun bermain untuk Manchester United di level muda, ditawari kesempatan untuk kembali ke klub tersebut sebagai manajer pinjaman.

Liputan6.com, Jakarta - Mantan pemain muda Manchester United menolak tawaran kembali ke klub, dan memilih mengejar karier di tempat lain. Setan Merah rencananya menawarkan jabatan sebagai manajer pinjaman.

MU memang tengah sibuk merekrut staf baru untuk membantu mengantar MU ke era yang berbeda di bawah pemilik baru INEOS yang, dipimpin Sir Jim Ratcliffe.

Salah satu legenda dan mantan penyerang MU, Rudd van Nistelrooy, baru-baru ini kembali ke klub sebagai asisten manajer untuk membantu Erik ten Hag. Namun, saat ini dia terus menghadapi tekanan seputar perannya di klub tersebut.

Dan sebuah laporan baru mengungkapkan bahwa ada seorang mantan pemain muda MU menolak kesempatan untuk kembali ke klub tersebut karena satu alasan tertentu. Menurut MailOnline, Michael Appleton yang menghabiskan waktu dua tahun bermain untuk United di level muda, ditawari kesempatan untuk kembali ke klub tersebut sebagai manajer pinjaman.

Appleton meninggalkan MU pada tahun 1997, setelah gagal tampil di tim senior klub usai lulus dari akademi dan menghabiskan waktu dengan status pinjaman di AFC Wimbledon, Lincoln City, dan Grimsby Town.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Mantan Pemain Muda MU Lebih Pilih Jadi Pelatih

Namun, beberapa sumber mengatakan bahwa ia memutuskan untuk tidak menerima pekerjaan baru di MU karena ingin melanjutkan karier sebagai pelatih ketimbang pindah ke peran yang lebih fokus pada sisi administratif sepak bola.

Pekerjaan terakhir pria berusia 48 tahun itu, mengelola Charlton Athletic, tetapi dipecat hanya empat bulan setelah bergabung pada bulan Januari setelah sebelumnya melatih Portsmouth, Preston, Blackpool, Blackburn, Oxford, dan Lincoln.

Meskipun Appleton adalah pilihan yang lebih disukai untuk pekerjaan itu, lantaran Man United masih berencana merekrutnya untuk peran yang sebagian besar mengawasi kepindahan pemain muda dan mendapatkan pengalaman dengan tim lain dengan status pinjaman.

3 dari 4 halaman

MU Kini Lebih Suka Boyong Mantan Pemain

Pengejaran Appleton menunjukkan upaya MU merekrut mantan pemain dalam beberapa bulan terakhir. Tommy Rowe adalah salah satu contoh mantan pemain muda yang telah kembali ke klub sebagai pelatih.

"Gelandang berpengalaman itu akan menciptakan berbagai peluang pengembangan unik bagi para pemain Akademi United dengan melatih dari dalam sesi latihan dan mendorong standar harian di dalam dan luar lapangan," kata klub setelah mengonfirmasi bahwa mereka telah merekrut bek berusia 35 tahun itu.

 

4 dari 4 halaman

Datangkan Tambahan Pelatih Buat Jadi Pembantu Ten Hag

Setelah memutuskan mempertahankan Ten Hag, MU mencoba membenahi jajaran staf kepelatihan. Mereka tak mau Ten Hag terpuruk lagi musim depan. Langkah pertama dilakukan dengan akan merekrut mantan pemain MU, Ruud van Nistelrooy.

Tak cuma Van Nistelrooy, MU juga bakalan mendatangkan tambahan pelatih untuk menjadi pembantun Ten Hag musim depan. Algemeen Dagblad melaporkan MU sedang menggoda pelatih Go Ahead Eagles, Rene Hake, untuk menyusul Van Nistelrooy.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.