Sukses

Liverpool Lirik Bek Bayer Leverkusen untuk Gantikan Trent Alexander-Arnold

Bek Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong sedang dilirik oleh salah satu raksasa Premier League Liverpool. Kabarnya, ia akan dijadikan sebagai pengganti Trent Alexander-Arnold yang kontraknya habis akhir musim ini.

Liputan6.com, Jakarta - Bek Bayer Leverkusen Jeremie Frimpong sedang dilirik oleh salah satu raksasa Premier League Liverpool. Kabarnya, ia akan dijadikan sebagai pengganti Trent Alexander-Arnold yang kontraknya habis akhir musim ini.

Dilansir dari SportsMole, Alexander-Arnold saat ini santer dikabarkan akan hengkang dari The Reds ke salah satu klub raksasa Spanyol, yakni Real Madrid. Dengan segera bebas ikatan kerja, dia memiliki kebebasan untuk melakukan negosiasi dengan sejumlah klub pada Januari mendatang.

Mengantisipasi skenario terburuk, The Reds melirik Frimpong yang dianggap cocok menggantikan posisi pemain berusia 25 tahun ini sebagai bek kanan. 

Reputasinya melesat di bawah asuhan Xabi Alonso. Sejak kedatangannya dari Celtic pada 2021 silam, ia sudah mencatatkan 149 penampilan bersama Bayer Leverkusen.

Meski tugas utamanya bertahan, dia turut berkontribusi pada serangan tim lewat torehan 26 gol dan 36 assist.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadi Bagian Penting Tim Ikonik Bayer Leverkusen

 

Frimpong juga menjadi bagian penting tim yang menorehkan prestasi ikonik pada 2023/2024 bersama Florian Wirtz, Victor Boniface, Odilon Kossonou, Lukas Hradecky, dan Alex Grimaldo. 

Mereka membantu klub menjadi juara tak terkalahkan di Bundesliga, sekaligus memutus rekor 11 kali juara beruntun milik Bayern Munchen. Kemudian, ia juga memenangkan kompetisi DFB Pokal setelah mengalahkan VfB Stuttgart di final.

Pada musim itu, dia mencetak 14 gol dan 12 assist dalam seluruh 47 penampilan di seluruh kompetisi.

3 dari 3 halaman

Ambisi Trent Alexander-Arnold di Liverpool

Terlepas dari kabar mengenai Frimpong, Alexander-Arnold tegaskan bahwa ia akan bertahan di Liverpool. Pernyataan tersebut juga selaras dengan keinginannya untuk berperan sebagai kapten The Reds.

“Saya selalu mengatakan bahwa Saya ingin menjadi kapten klub ini. Itu adalah tujuanku. Meskipun demikian, hal tersebut bukanlah keputusanku,” tuturnya.

Selain itu, ia juga menegaskan ia ingin menjadi pemain Liverpool serta telah menandatangani perpanjangan kontrak yang diklaim tidak pernah diekspos secara terang-terangan.

“Saya sudah berada di sini selama 20 tahun. Saya telah menandatangani perpanjangan kontrak 4-5 kali dan itu tidak pernah sama sekali diumumkan ke publik. Begitu pula pada kesepakatan selanjutnya," lanjut Alexander-Arnold.

Bersama Liverpool, pemain 25 tahun ini telah mencetak 19 gol dan 83 assist dari total 316 penampilan sejak debutnya di skuad utama The Reds pada 2016.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini