Sukses

Jack Porter Pecahkan Rekor Pemain Termuda Arsenal di Carabao Cup

Kiper Arsenal Jack Porter baru saja memecahkan rekor baru, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Ia menjadi pemain termuda yang bermain sebagai starter sepanjang sejarah klub.

Liputan6.com, Jakarta - Kiper Arsenal Jack Porter baru saja memecahkan rekor baru, Kamis (26/9/2024) dini hari WIB. Ia menjadi pemain termuda yang bermain sebagai starter sepanjang sejarah klub usai menghadapi Bolton Wanderers pada Carabao Cup.

Melansir ESPN, saat ini usianya adalah 16 tahun 72 hari. Capaian tersebut juga sekaligus memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh legenda The Gunners, yakni Cesc Fabregas. 

Pada Oktober 2003, Fabregas menjadi starter pada saat usia 16 tahun 177 hari saat Arsenal bertemu dengan Rotherham di markas lama The Gunners, yakni Stadion Highburry.

Rekor Porter tersebut tercipta kala Arsenal berjumpa dengan Bolton Wanderers di kompetisi Carabao Cup. Ia dipanggil langsung oleh juru taktik Arsenal, yakni Mikel Arteta.

Sebelum pertandingan ini, Porter juga pernah berlatih bersama skuad utama dan menjadi salah satu pemain cadangan Arsenal saat bertemu dengan Atalanta, Jumat (20/9/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Porter Unjuk Gigi Lantaran Sejumlah Kiper Arsenal Cedera

Kiper muda asal Inggris ini unjuk gigi di bawah asuhan Arteta karena sejumlah kiper yang cedera. Pilihan utama kiper The Gunners, David Raya saat ini sedang alami cedera pada pahanya.

TIdak hanya itu, dua kiper lainnya, yakni Neto (kiper pinjaman dari Bournemouth) dan pemain muda Tommy Setford absen akibat alasan berbeda. Maka dari itu, Arteta panggil Porter untuk isi posisi kiper.

Hal ini juga ditambah dengan kekosongan di posisi kiper. Pada bursa transfer musim panas lalu, dua kiper Arsenal, yakni Aaron Ramsdale dan Karl Hein hengkang dari Klub. Ramsdale pergi ke Southampton dengan kesepakatan permanen, sedangkan Hein dipinjamkan ke Real Valladolid. 

Selain itu, Porter juga sudah menandatangani beasiswa bersama Arsenal pada musim panas kemarin. Akan tetapi, ia tidak bisa menandatangani kontrak profesional hingga ia berusia 17 tahun.

3 dari 3 halaman

Arsenal Hajar Bolton 5-1

Dalam pertandingan ini, Arsenal berhasil tekuk Bolton dengan skor fantastis, yakni 5-1. Sejumlah pemain muda dibawa oleh Arteta guna mendapatkan jam bermain. Terdapat beberapa nama seperti Ethan Nwaneri dan Miles Lewis-Skelly.

Nwaneri menjadi pemain termuda sepanjang sejarah yang pernah bermain untuk Arsenal. Pada September 2022 lalu, ia tampil pada usia 15 tahun 181 hari. Pada pertandingan ini, ia berhasil mencetak dua gol. 

Selain itu, ada juga Raheem Sterling yang akhirnya melakukan debut bersama The Gunners setelah satu musim penuh dipinjam oleh Chelsea.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.