Sukses

Hasil Liga Europa: Roma Ditahan Imbang Athletic Bilbao, 10 Pemain Tottenham Hajar Qarabag

Tottenham Hotspur kalahkan Qarabag dengan skor telak, sedangkan AS Roma harus puas main imbang dengan Athletic Bilbao pada pertandingan pertama League Phase Liga Europa 2024/2025

Liputan6.com, Jakarta AS Roma gagal memetik kemenangan pada pertandingan pertama League Phase Liga Europa 2024/2025. Klub Liga Italia ini ditahan imbang Athletic Bilbao 1-1 pada laga yang digelar di Olimpico, Jumat dini hari WIB (27/9/2024).

Di tempat terpisah, Tottenham Hotspur menang telak 3-0 atas Qarabag di Tottenham Hotspur Stadium, dini hari tadi. Tuan rumah harus bekerja keras mengalahkan lawannya karena sejak awal laga harus bermain 10 orang.

Saat laga baru berjalan delapan menit, pemain Spurs Radu Dragusin diusir wasit lantaran mendapat kartu merah. Hukuman diberikan setelah dia melanggar keras Juninho.

Meski begitu, Tottenham masih mampu mengendalikan permainan dan berhasil menjebol gawang Qarabag. Umpan Dominic Solanke dimanfaatkan Brennan Johnson untuk membobol gawang lawannya.

Qarabag yang unggul jumlah pemain pun mencoba bermain lebih agresif untuk mencari gol penyeimbang. Sayang, peluang emas lewat aksi Juninho masih gagal membuahkan gol. Skor

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Qarabag Gagal Cetak Gol Lewat Penalti

Spurs berhasil menggandakan keunggulan lewat gol Pape Matar Sarr di menit ke-53. Gol berawal dari bola dari sepak pojok, Sarr kemudian melepas tendangan keras menaklukkan Mateusz Kochalski.

Qarabag sebenarnya punya kesempatan memperkecil ketinggalan setelah menit ke-56, Yves Bissouma melakukan pelanggaran di kotak terlarang. Namun, eksekusi Toral Bayramov malah melambung di atas mistar gawang.

Alih-alih mencetak gol, gawang Qarabag malah kembali kebobolan lewat gol Solanke memanfaatkan bola rebound pada menit ke-68. Skor 3-0 pun tak berubah hingga laga berakhir.

3 dari 3 halaman

AS Roma Gagal Pertahankan Keunggulan

Pada pertandingan Roma lawan Bilbao, tuan rumah mencoba bermain agresif sejak awal laga. Sejumlah peluang mereka dapatkan, namun belum ada yang mampu membuahkan hasil.

Roma baru bisa mencetak gol pada menit ke-32. Sebuah crossing yang dikirim Angelino dari sisi kiri sukses disundul Artem Dovbyk untuk membobol gawang Julen Agirezzabala.

Setelah itu, Bilbao memasukkan Nico Williams dan semakin intens mengancam pertahanan Roma. Tim tamu pun sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-85 lewat sundulan Aitor Paredes. Tak ada gol tambahan yang tercipta dari kedua tim di sisa waktu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.