Sukses

Top 3 Berita Bola: 5 Pemain Ini Gantung Sepatu Gara-Gara Cedera, Salah Satunya Eks Bintang Manchester United

Mantan bintang Manchester United awalnya diperkirakan hanya akan absen sebulan, tetapi pemeriksaan menyeluruh justru menunjukkan cedera yang dia diderita jauh lebih serius.

Liputan6.com, Jakarta Raphael Varane memutuskan pensiun dini dari dunia sepak bola gara-gara cedera. Keputusan mantan bintang Real Madrid dan Manchester United itu, menambah panjang daftar pemain sepak bola yang gantung sepatu akibat sakit dan cedera

Varane dilepas MU dengan status bebas transfer lantaran kontraknya sudah berakhir per Juni 2024. Sebelum eks bintang MU, sudah ada beberapa nama yang pensiun dini sebagai buntut dari masalah kesehatan.

Pindah dari MU, pemain asal Prancis itu kemudian berlabuh di klub milik pengusaha Indonesia, Hartono Bersaudara, Como 1907. Kebetulan mereka baru promosi ke Serie A musim 2024/2025, sehingga membuka ruang buat Varane tetap bermain di kompetisi kasta tinggi.

Namun, belum sempat merumput di Liga Italia, Varane sudah dilanda cedera. Dia semula diturunkan sebagai starter di pertandingan Coppa Italia melawan Sampdoria pada 12 Agustus, tetapi cuma merumput selama 23 menit.

Mantan bek Real Madrid terpaksa ditarik keluar lapangan buntut dari masalah kaki. Sang pemain awalnya diperkirakan hanya akan absen sebulan, tetapi pemeriksaan menyeluruh justru menunjukkan cedera yang dia diderita jauh lebih serius.

Simak top 3 berita bola terpopuler di Liputan6.com dalam kurun 24 jam terakhir di halaman selanjutnya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

1. 5 Pemain yang Pensiun Dini Akibat Masalah Kebugaran Seperti Raphael Varane

Nama Raphael Varane tengah menjadi sorotan lantaran baru saja memutuskan pensiun dini dari dunia sepak bola. Eks bintang Real Madrid dan Manchester United itu dilanda cedera, sehingga mendorong dia gantung sepatu lebih cepat.

Sekadar informasi, Varane sejatinya baru saja hijrah dari Old Trafford pada musim panas kemarin. Dia dilepas dengan status bebas transfer lantaran kontraknya dengan MU memang sudah berakhir per Juni 2024.

Pria asal Prancis lantas berlabuh di klub milik pengusaha Indonesia, Hartono Bersaudara, Como 1907. Kebetulan mereka baru promosi ke Serie A musim 2024/2025, sehingga membuka ruang buat Varane tetap bermain di kompetisi kasta tinggi.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

2. Ramai Dikritik, Fabrizio Romano Ungkap Perasaan Ten Hag dan Situasi di Manchester United

Spekulasi media atas tidak dimasukkannya Marcus Rashford dari susunan pemain inti Manchester United saat melawan Crystal Palace telah membuat Erik ten Hag panik.

Keputusan pelatih asal Belanda itu, untuk tidak memasukkan pemain berusia 26 tahun itu dari sebelas pemain utamanya saat menghadapi Eagles dipertanyakan para penggemar dan pakar. Bahkan, analis Sky Sports Jamie Redknapp bertanya-tanya apakah ada sesuatu yang terjadi di balik layar yang memicunya.

Selama konferensi pers pascapertandingan, Ten Hag menjelaskan keputusan itu murni rotasi. Dia mengisyaratkan bahwa itu keputusan 'gila' jika Rashford tidak dimasukkan dalam susunan pemain inti untuk pertandingan Liga Inggris.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

3. Manchester United Bidik Gelandang Serie A, Siapkan Kesepakatan Fantastis Senilai Total Rp2 Triliun

Manchseter United tengah menyiapkan kesepakatan fantastis dengan nilai total mencapai 125 juta euro atau setara kurang lebih Rp2 triliun untuk gelandang bintang Inter Milan Nicolo Barella.

Laporan Fichajes yang dinukil dari Football Transfers menyebut Setan Merah memang tengah menggodok rencana yang bakal coba direalisasikan pada 2025 mendatang untuk pemain internasional Italia.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.