Sukses

Tolak Pinangan Arsenal, Manuel Locatelli Tidak Salah Pilih Tawaran Juventus

Gelandang Juventus Manuel Locatelli mengaku tidak menyesal telah menolak tawaran untuk bergabung dengan Arsenal pada tahun 2021 demi berlabuh di Turin.

Liputan6.com, Jakarta - Gelandang Juventus Manuel Locatelli mengaku tidak menyesal telah menolak tawaran untuk bergabung dengan Arsenal pada tahun 2021 demi berlabuh di Turin.

Locatelli berperan penting dalam kemenangan Italia di Euro 2020, menggantikan Marco Verratti yang cedera dan mencetak dua gol penting melawan Swiss. Meski kemudian menjadi cadangan, ia kembali tampil sebagai pengganti di semifinal dan final yang berakhir dengan adu penalti.

Penampilan Locatelli yang mengesankan menarik perhatian, termasuk dari Arsenal. Namun, ia memilih bergabung dengan Juventus dalam kesepakatan senilai 30 juta euro untuk tetap berada di Italia dekat kampung halamannya di Lecco.

Pemain berusia 26 tahun itu tetap menjadi andalan di lini tengah Bianconeri di musim keempatnya di klub, dan tetap merasa puas dengan keputusannya pada tahun 2021.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Manuel Locatelli Akhirnya Rebut Gelar di Juventus

Pada kesempatan terbaru, dia merasa sudah mengambil langkah tepat dengan menerima pinangan Juventus. Dia mengaku tidak iri melihat kiprah Arsenal yang performanya meningkat dalam beberapa tahun terakhir bersama Mikel Arteta.

"Saya tidak menyesal bergabung dengan Juventus alih-alih Arsenal. Saya suka menonton pertandingan mereka dan saya menghormati pelatih mereka, Mikel Arteta," katanya.

Sejak Locatelli bergabung, Juventus mengalami penurunan performa dan harus menunggu lama sebelum meraih gelar juara. Penantian itu berakhir setelah La Vecchia Signora akhirnya menguasai Coppa Italia musim lalu.

3 dari 3 halaman

Arsenal Rekrut Pemain Italia Lain

Juventus sebelumnya dikabarkan tertarik merekrut bek Riccardo Calafiori dari Bologna berdasar rekomendasi pelatih anyar Thiago Motta. Namun, sang pemain akhirnya memilih pergi ke Arsenal.

Calafiori kemudian berhasil memenangkan hati para penggemar Arsenal setelah mencetak gol menakjubkan ke gawang Manchester City pada lanjutan Liga Inggris beberapa pekan lalu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Manuel Locatelli (Lahir 98 Januari 1998) adalah pesepakbola profesional kelahiran Italia yang saat ini membela Klub Serie A, AC Milan.
    Manuel Locatelli (Lahir 98 Januari 1998) adalah pesepakbola profesional kelahiran Italia yang saat ini membela Klub Serie A, AC Milan.

    Manuel Locatelli

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Riccardo Calafiori

  • Berita Bola

Video Terkini