Sukses

Barcelona Cari Pengganti Ter Stegen, Diogo Costa Jadi Target Utama

Barcelona dikabarkan telah menemukan pengganti jangka panjang untuk kiper utama Marc-Andre ter Stegen. Sosok itu adalah Diogo Costa.

Liputan6.com, Jakarta - Barcelona dikabarkan telah menemukan pengganti jangka panjang untuk kiper utama Marc-Andre ter Stegen. Sosok itu adalah Diogo Costa.

Raksasa Catalan tersebut baru saja terpukul mendengar bahwa Ter Stegen, yang berusia 32 tahun, kemungkinan akan absen selama delapan bulan dan melewatkan sisa musim ini akibat cedera ACL yang dialaminya saat kemenangan 5-1 di LaLiga melawan Villarreal pada akhir pekan lalu.

Barcelona mengonfirmasi bahwa Ter Stegen akan menjalani operasi akibat robekan tendon patela di lutut kanannya, dan kabar lebih lanjut mengenai kondisinya akan segera dirilis.

Absennya Ter Stegen mendorong tim untuk mencari pengganti sementara di pasar transfer, dengan Wojciech Szczesny siap meninggalkan masa pensiun untuk menandatangani kontrak satu tahun.

Selain itu, Barcelona juga sedang menyusun daftar target penjaga gawang jangka panjang yang dapat menggantikan Ter Stegen sebagai kiper utama klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Barcelona Targetkan Diogo Costa sebagai Kiper Jangka Panjang

Menurut Mundo Deportivo, Diogo Costa dari Porto merupakan salah satu penjaga gawang yang diincar Barcelona untuk jangka panjang berdasar rekomendasi Direktur Olahraga Deco.

Barcelona dilaporkan telah memantau Diogo Costa dalam beberapa bulan dan yakin bahwa dia memiliki potensi untuk menjadi kiper utama klub yang berambisi bersaing secara rutin di Liga Champions.

Diketahui bahwa Barcelona juga tertarik pada Giorgi Mamardashvili, namun dia telah bergabung dengan Liverpool dengan biaya sekitar 30 juta poundsterling tahun depan.

3 dari 3 halaman

Prestasi Diogo Costa di Porto

Agen Diogo Costa, Jorge Mendes, pernah menawarkan kiper tersebut kepada Barcelona seharga 12 juta euro dua musim lalu. Namun, klub memutuskan untuk tidak melanjutkan tawaran itu.

Saat ini, kesulitan finansial yang dihadapi Barcelona dapat menghalangi mereka untuk merekrut Costa, yang kini dihargai sekitar 45 juta euro. Porto tidak mengalami tekanan mendesak untuk menjual Costa, yang terikat kontrak di Estadio do Dragao hingga musim panas 2027.

Costa, yang sebelumnya dikaitkan dengan Manchester City, Chelsea, dan Arsenal, telah mencatatkan 68 clean sheet dalam 162 penampilan untuk Porto. Ia meraih Golden Glove setelah tidak kebobolan 14 kali dalam 33 pertandingan Primeira Liga musim lalu.

Pemain bernomor punggung 99 ini juga telah memenangkan delapan trofi selama lima musim terakhir, termasuk dua gelar Primeira Liga dan empat Piala Portugal, plus dua kali dinobatkan sebagai Penjaga Gawang Terbaik Primeira Liga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini