Sukses

Top 3 Berita Bola: Timnas Indonesia U-20 Gilas Timor Leste, Eks Pemain Muda Manchester United Ogah Balik ke Klub

Timnas Indonesia U-20 sukses menggilas Timor Leste dalam laga kedua grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 pada Jumat (27/9/2024) malam WIB. Di sisi lain, satu mantan pemain muda Manchester United dikabarkan menolak kesempatan balik ke klub. Dua kabar tersebut masuk dalam jajaran top 3 berita bola Liputan6.com selama 24 jam terakhir, simak selengkapnya dalam artikel berikut.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia U-20 sukses memetik kemenangan kedua dalam fase grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta pada Jumat (27/9/2024) malam WIB.

Menghadapi Timor Leste, skuad racikan Indra Sjafri unggul 1-3 berkat gol dari Jens Raven, Riski Afrisal, serta Muhammad Ragil. Adapun angka hiburan The Little Samba diperoleh lewat aksi Luis Figo.

Hasil ini mengantar Garuda Muda memuncaki klasemen sementara grup F dengan perolehan 6 poin dari 2 pertandingan. Koleksi angka Timnas Indonesia U-20 sejatinya imbang dengan Yaman yang juga telah menang 2 kali atas Timor Leste dan Maladewa. Akan tetapi, skuad Merah Putih dominan selisih gol dibanding rival terdekatnya.

Anak-anak asuh Indra Sjafri pun bakal coba melanjutkan tren kemenangan serta mengukuhkan dominasi saat menantang Yaman di partai terakhir, Minggu (29/9/2024) besok. Hanya 10 juara grup dan 5 runner-up terbaik yang berhak lolos ke putaran final di China tahun depan.

Sementara itu di tempat berbeda, mantan pemain muda Manchester United Michael Appleton menolak mentah-mentah peluang kembali ke klub. Laporan menyebut, pria yang meninggalkan Old Trafford pada 1997 itu sejatinya sempat disodori kesempatan pulang ke Theatre of Dreams.

Walau demikian, dia tak segan menolak tawaran tersebut sebab ingin melanjutkan karier sebagai pelatih. Appleton ogah bergabung bersama MU untuk menjalankan peran yang terfokus pada sisi administratif sepak bola.

Kabar soal kemenangan Timnas Indonesia U-20 atas Timor Leste hingga eks pemain muda Manchester United yang ogah kembali ke Old Trafford masuk dalam jajaran top 3 berita bola terpopuler Liputan6.com selama 24 jam terakhir. Simak berita selengkapnya melalui artikel berikut ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Hasil Timnas Indonesia U-20 vs Timor Leste U-20: Menang 3-1, Garuda Muda Pimpin Klasemen Grup F

Timnas Indonesia mengalahkan Timor Leste 3-1 pada lanjutan persaingan Grup F kualifikasi Piala Asia U-20 2025 di Stadion Madya, Jumat (27/9/2024) malam WIB. Hasil ini membuat pasukan Indra Sjafri memimpin klasemen sementara.

Jens Raven, Riski Afrisal, dan Muhammad Ragil mencetak gol bagi Indonesia. Sementara angka hiburan Timor Leste disumbang Luis Figo.

Jalannya pertandingan, Indonesia mengambil inisiatif serangan sejak awal laga. Penetrasi Jens Raven di sisi kiri pertahanan Timor Leste hampir berbuah gol bunuh diri.

Selengkapnya

3 dari 4 halaman

Klasemen Kualifikasi Piala Asia U-20 2025: Hajar Timor Leste, Ini Syarat Timnas Indonesia Lolos ke China

Indonesia memperbesar peluang lolos ke Piala Asia U-20 2025 usai meraih kemenangan kedua pada persaingan Grup F kualifikasi. Timnas Indonesia U-20 bakal melaju jika bermain imbang pada partai terakhir versus Yaman, Minggu (29/9/2024).

Garuda Muda menumbangkan Timor Leste 3-1 di Stadion Madya, Jumat (27/9/2024) malam WIB. Jens Raven, Riski Afrisal, dan Muhammad Ragil mencetak gol bagi Indonesia. Sementara angka hiburan Timor Leste disumbang Luis Figo.

Timnas U-20 Indonesia kini mengoleksi enam poin, sama seperti Yaman. Namun, pasukan Indra Sjafri unggul produktivitas gol +6 berbanding +5.

Selengkapnya

4 dari 4 halaman

Mantan Pemain Muda Manchester United Tolak Mentah-Mentah Tawaran Balik Lagi ke Klub

Mantan pemain muda Manchester United menolak tawaran kembali ke klub, dan memilih mengejar karier di tempat lain. Setan Merah rencananya menawarkan jabatan sebagai manajer pinjaman.

MU memang tengah sibuk merekrut staf baru untuk membantu mengantar MU ke era yang berbeda di bawah pemilik baru INEOS yang, dipimpin Sir Jim Ratcliffe.

Salah satu legenda dan mantan penyerang MU, Rudd van Nistelrooy, baru-baru ini kembali ke klub sebagai asisten manajer untuk membantu Erik ten Hag. Namun, saat ini dia terus menghadapi tekanan seputar perannya di klub tersebut.

Selengkapnya

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.