Sukses

ONE Friday Fights 81: Sikut Maut Superbon Jatuhkan Jo Nattawut, Takeru Tantang Rodtang

Gelaran ONE Friday Fights 81 yang berlangsung di Lumpinee Stadium, Bangkok, pada Jumat (27/9/2024) dituntaskan dengan manis oleh Superbon Singha Mawynn dan Takeru Segawa. Nama pertama sukses menaklukkan Jo Nattawut lewat serangan sikut kilatnya, sementara Takeru Segawa berhasil meruntuhkan Thant Zin .

Liputan6.com, Jakarta - Gelaran ONE Friday Fights 81 yang berlangsung di Lumpinee Stadium, Bangkok, berakhir manis buat Superbon Singha Mawynn dan Takeru Segawa. Keduanya berhasil menaklukkan lawan masing-masing saat terlibat duel pada Jumat (27/9/2024) malam.

Dimeriahkan oleh striker muay thai dan kickboxing terbaik ONE Championship, gelaran teranyar ONE Friday Fights kembali ditutup dengan catatan gemilang. Dari total 12 laga, tak sedikit yang berakhir lewat finis.

Di laga pendukung utama, sang juara dunia interim kickboxing kelas bulu Superbon kembali unjuk gigi dengan kemampuan muay thai-nya setelah menaklukkan Jo Nattawut lewat serangan sikut kilat di menit 1:43 ronde pertama.

Awalnya kedua striker penghuni rangking itu lebih dulu bertukar tendangan untuk mengukur jarak. Namun, Nattawut segera maju dengan agresif untuk menekan Superbon lewat kombinasi tinjunya yang bengis.

Melihat aksi Nattawut, Superbon menemukan celah dalam serangan kompatriotnya dan membalas dengan serangan sikut maut. Aksi itu terbukti manjur dan segera bersarang di rahang lawannya.

Menyadari serangannya masuk, Superbon pun segera menjatuhkan Nattawut ke atas ring. Walau dapat bangkit, wasit pada akhirnya menghentikan jalannya laga setelah melihat kerusakan yang dialami.

Kemenangan itu pun menambah raihan Superbon menjadi 6-2 di ONE Championship. Catatan ini sekaligus menegaskan namanya sebagai penantang kuat bagi sabuk Muay Thai Tawanchai serta membawa diameraih bonus penampilan senilai 50.000 USD atau setara dengan Rp755 juta rupiah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Lainnya di ONE Friday Fights 81

Di laga pendukung utama, Kiamran Nabati sukses menunjukkan aksi dominan setelah meraih kemenangan mutlak atas Nong-O Hama selaku mantan juara dunia muay thai kelas bantam.

Lewat duel tiga ronde yang menegangkan, seniman pencetak KO asal Rusia itu berkali-kali mengancam Nong-O lewat pukulannya yang sekeras besi. Bahkan Nabati hampir menghabisi sang legenda muay thau di penghujung ronde ketiga.

Hasil itu juga memperpanjang rekor kemenangan Nabati menjadi empat kali beruntun di ONE Friday Fights. Tak hanya berjaya atas striker Thailand papan atas, dia juga menembus peringkat lima besar divisi setelah mengalahkan sang penantang ketiga teratas divisi.

Raihan impresif lain turut diraih oleh Takeru Segawa, yang mencetak KO setelah sempat terdesak di ronde pertama. Sang superstar Jepang mulai menemukan ritmenya di ronde kedua, usai dia melancarkan tinjunya untuk mendesak Thant Zin sebelum memasukkan tendangan ke arah badan yang menjatuhkan sang jagoan Myanmar.

Petarung berumur 19 tahun memang dapat bangkit, tapi segera dijatuhkan kembali oleh Takeru lewat hujan pukulan dan serangan lutut. Finis berhasil diraih di menit 2:47 ronde kedua.

Setelah itu, Takeru langsung melayangkan tantangan pada Rodtang yang menonton langsung dari sisi ring. Mendengar tantangan itu, sang manusia besi pun langsung melangkahkan kaki ke dalam ring untuk membalas tantangan tepat di hadapan rivalnya itu.

Bagi Anda yang ketinggalan, enam laga awal di ONE Friday Fights 81 dapat ditonton ulang di di Vidio lewat link berikut ini. Sementara itu, enam sisanya dapat ditonton melalui situs watch.onefc.com.

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap ONE Friday Fights 81

  • Superbon Singha Mawynn mengalahkan Jo Nattawut via knockout pada menit 1:43 ronde pertama (Muay Thai - featherweight)
  • Kiamran Nabati mengalahkan Nong-O Hama via keputusan mutlak (Muay Thai - bantamweight)
  • Nabil Anane mengalahkan Soe Lin Oo via keputusan mutlak (Muay Thai - bantamweight)
  • Kulabdam Sor Jor Piek Uthai mengalahkan Suablack Tor Pran49 via knockout pada detik 57 ronde ketiga (Muay Thai - bantamweight)
  • Sam-A Gaiyanghadao mengalahkan Akram Hamidi via knockout pada menit 1:22 ronde pertama (Muay Thai - strawweight)
  • Shadow Singha Mawynn mengalahkan Mohammed Siasarani via keputusan mutlak (Muay Thai - featherweight)
  • Suakim Sor Jor Thongprajin mengalahkan Otis Waghorn via keputusan mayoritas (Muay Thai - catchweight 63,5 kg)
  • Jaosuayai Mor Krungthepthonburi mengalahkan Suriyanlek Por Yenying via keputusan mutlak (Muay Thai - catchweight 60,3 kg)
  • Takeru Segawa mengalahkan Thant Zin via knockout pada menit 2:47 ronde kedua (Kickboxing - flyweight)
  • Ilias Ennahachi mengalahkan Hiroki Akimoto via keputusan mutlak (Kickboxing - bantamweight)
  • Rittidet Sor Sommai mengalahkan Eisaku Ogasawara via keputusan mutlak (Muay Thai - catchweight 59,8 kg)
  • Hyu Iwata mengalahkan Youcef Esaad via keputusan mutlak (Kickboxing - flyweight)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.