Sukses

Akhirnya Bisa Finis di Sirkuit Mandalika, Marc Marquez: Saya Super Beruntung

Marc Marquez mengakhiri kutukan gagal finis di Sirkuit Mandalika pada MotoGP 2024. Dia sukses finis ketiga di Sprint Race.

Liputan6.com, Jakarta- Pembalap Gresini Racing Ducati Marc Marquez akhirnya bisa menyelesaikan balapan di Sirkuit Mandalika. Pemuda Spanyol itu finis ketiga pada Sprint Race MotoGP Mandalika 2024 yang berlangsung Sabtu (28/9/2024) siang WIB.

Marquez selama ini selalu sial bila membalap di Sirkuit Mandalika. Pada edisi pertama di tahun 2022, penggemar Barcelona itu kecelakaan saat latihan sehingga tak bisa ikut balapan.

Bahkan Marquez kemudian harus absen lama gara-gara cedera yang didapat di MotoGP Mandalika 2022. Setahun kemudian dia juga gagal finis di Mandalika baik di Sprint Race maupun balapan utama karena terjatuh.

Meski sudah pindah dari Honda ke Ducati, nasib apes masih dialami Marquez di MotoGP Mandalika 2024. Pada sesi Kualifikasi Kedua pada hari Jumat, Marquez dua kali jatuh dan tidak bisa mencatatkan waktu terbaik sehingga harus puas memulai balapan di urutan 12.

Namun secara luar biasa Marquez akhirnya bisa menaklukkan Sirkuit Mandalika. Marquez melakukan start gemilang. Dari posisi 12, dia langsung menyodok ke urutan lima di tikungan pertama.

Menanggapi hasil positif di Sprint Race MotoGP Mandalika 2024, Marquez mengaku dirinya super beruntung karena bisa melakukan start begitu gemilang.

“Saya sangat senang. Saya sangat beruntung karena saya memulai dengan sangat baik - bahkan di lintasan lurus saya bisa mengejar mereka. Lalu di titik pengereman saya mencoba menemukan yang terbaik, tetapi di sini cukup kritis karena, seperti yang Anda lihat, saya sedikit berada di bagian dalam di tempat yang kotor dan itu menjadi sedikit lebih sulit," ujar Marquez kepada wartawan seusai balapan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Marquez Merendah untuk Balapan Utama MotoGP Mandalika 2024

Meski sukses besar di Sprint Race MotoGP Mandalika 2024, Marquez tak yakin bisa mengulangi di balapan utama besok. Dia merasa akan berat naik podium lagi karena akan memulai balapan di urutan 12.

"Tetapi memang benar bahwa Anda tidak dapat melakukan lap pertama seperti yang kami lakukan tadi setiap saat, dan besok akan lebih sulit. Hari ini kami melakukan lap pertama dengan sangat baik, tetapi besok tergantung pada start," tutur Marquez.

3 dari 3 halaman

Marquez Tak Yakin Bisa Menang

Marquez merasa dirinya bukan kandidat untuk memenangi balapan utama MotoGP Mandalika 2024. Start dari urutan 12 membuatnya ragu dan meratapi melakukan kesalahan saat sesi kualifikasi.

“Besok kami akan membutuhkan lebih banyak waktu untuk bangkit dan itu akan bergantung pada seberapa banyak waktu yang hilang di putaran pertama untuk melihat apakah kami bisa mendekati posisi terdepan," imbuh Marquez.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.