Sukses

Meriahkan MotoGP Mandalika 2024, Pecinta Motor Honda Turing dengan PCX160

Turing dilakukan dari Sembalun menuju Sirkuit Mandalika. Peserta menggunkana motor PCX 160.

Liputan6.com, Jakarta- MotoGP Mandalika 2024 bakal menggelar balapan utama Minggu 29 September 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit. Para pecinta balap motor mulai berdatangan. Bahkan ada yang turing menuju Sirkuit Mandalika.

Turing ke Sirkuit Mandalika dilakukan oleh para pecinta sepeda motor Honda yang datang dari berbagai daerah dan bersama-sama menikmati keindahan pulau Lombok menggunakan Honda PCX160 pada Sabtu (28/9/2024). Mereka bakal memberikan dukungan untuk pembalap Astra Honda di gelaran balap bergengsi MotoGP dan Idemitsu Asia Talent Cup (IATC) Mandalika.

Kegiatan turing menyenangkan bersama Honda PCX ini menempuh jarak sejauh 114 km dengan titik awal di area gunung Rinjani yaitu Sembalun dan berakhir di area Sirkuit Mandalika. Pada permulaan turing, para peserta disuguhkan pemandangan keindahan alam pegunungan yang dikombinasikan dengan jalur aspal berliku.

Performa tinggi Honda PCX160 memastikan para peserta turing dapat menikmati suasana indah sepanjang jalan dengan menyenangkan. Skutik besar Honda ini dibekali mesin 160cc yang mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 11,8 kW @8500 rpm dan torsi puncak 14,7 Nm @6500 rpm.

Lokasi peristirahatan pertama di Labuhan Haji. Menjelang lokasi tersebut, rombongan turing disajikan jalur utama antar kota yang mulus bercampur dengan jalur area perkotaan dengan kondisi jalanan yang beragam. Posisi berkendara nyaman sesuai postur masyarakat Indonesia yang dimiliki Honda PCX memastikan para pengendara dapat tetap menikmati turing dengan lancar.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Motor yang Mumpuni Memudahkan Turing

Kapasitas bagasi yang luas juga memudahkan pengendara menyimpan barang bawaan lebih banyak dan menikmati perjalanan dengan lebih tenang dan menyenangkan.

Selepas dari Labuhan Haji, iring-iringan skutik besar Honda PCX160 langsung tancap gas menuju area Sirkuit Mandalika. Pada etape kedua ini, jalur aspal provinsi menyambut para peserta turing. Kondisi jalanan berbukit yang bergelombang terbayar dengan pemandangan laut lombok yang indah di kejauhan.

Mendekati titik akhir perjalanan, para peserta turing memacu penuh Honda PCX160 mereka di jalanan mulus aspal Mandalika hingga melintasi sirkuit kebanggaan Indonesia Pertamina Mandalika International Circuit.

3 dari 3 halaman

Dukungan kepada Pembalap Indonesia

"Kami berkendara bersama menuju Sirkuit Mandalika dengan Honda PCX160 untuk memberi dukungan perjuangan pembalap Indonesia di MotoGP dan IATC Mandalika. Semoga turing kali ini perjuangan anak bangsa di kancah balap dunia menuai hasil positif," ujar Ahmad Muhibbuddin, General Manager Corporate Communication PT Astra Honda Motor.

Performa mumpuni dari Honda PCX160 membuatnya bisa menjadi pilihan ideal untuk perjalanan di perkotaan maupun turing. Tidak hanya itu, seluruh varian Honda PCX160 telah dilengkapi Honda Smart Key, dengan fitur alarm dan answer back system, yang memberikan kemudahan, kenyamanan, rasa aman, serta kebanggaan berkendara sehari-hari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini